Demi Masyarakat, Bangun Akses Jalan Baru Tanpa Anggaran Pemerintah

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read
Warga desa saat gotong royong memperbaiki jalan (foto: dok.suararakyat.id)

SAMPANG, suararakyat.id – Apresiasi patut dijadikan Motivator, H. Holid selama menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Banjar Talela, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, yang selalu berusaha untuk amanah.

Kades yang baru menjabat selama tiga tahun tersebut rela merogoh kantong pribadinya untuk membuat jalan baru untuk warganya.

Terpantau media, bersama para perangkat desa dan dibantu masyarakat setempat melakukan gotong royong membangun akses jalan baru di Dusun Cemkerep menuju Desa Anggersek, sepanjang 500 meter lebih. Jumat, (1/7).

“Kalau perkiraan dana belum tahu, karena untuk pekerjaannya dilakukan secara gotong royong. Urusan biaya tidak terlalu diambil pusing, berapa pun biayanya tidak jadi masalah, yang penting warga punya akses jalan baru,” Jelasnya kepada awak media.

Dilanjutkannya, pembangunan jalan baru itu dilakukan untuk membantu semangat warga. Sebab, jalan tersebut merupakan sarana yang sering dipakai warga untuk melintas dan mengangkut hasil pertaniannya antar Desa,” imbuhnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada Kepala Desa, yang sudi merogoh kantong pribadinya buat hal tersebut. Kami sangat bangga, jika nanti di Desa yang lain para perangkat dan masyarakat juga melakukan hal serupa,” Ucap Muhammad salah satu warga setempat.

H. Holid berharap, selama dirinya menjabat sebagai Kepala Desa Banjar Talela, bisa memberikan kontribusi dan manfaat pada masyarakat, serta dapat meningkatkan pembangunan secara merata di setiap dusun. (Dre)

Share This Article