Melek Digital: KKN-T 26 UTM Gencar Adakan Sosialisasi Promosi Online Produk UMKM Desa

Redaksi By Redaksi
2 Min Read
Acara Sosialisasi penjualan online oleh Mahasiwa KKN UTM 26

SIDOARJO, Suararakyat.id – KKN-T 26 Universitas Truojoyo Madura (UTM) Bantu Kembangkan UMKM Di Desa Plumbungan,Sidoarjo Melalui Sosialisasi Tentang Promosi pemasaran digital, Senin, (20/6).

Kegiatan ini dalam rangka mengembangkan potensi UMKM di desa Plumbungan, yang di isi oleh pemateri Mochamad Reza Adiyanto, S.P, M.M dan Dewi Rahayu, M.Ak yang merupakan salah satu dosen di UTM.

Materi yang dibawakan yaitu mencakup strategi pengembangan produk dan perluasan pangsa pasar melalui kegiatan promosi digital. Berdasarkan informasi yang didapat, ketua UMKM Desa menyatakan, “Hampir mayoritas pelaku usaha disini enggan untuk berkembang, salah satunya yaitu melakukan jual beli online dengan alasan ribet dan GAPTEK” Ujar Nunik selaku ketua UMKM.

Sosialisasi yang disampaikan oleh kedua pemati yaitu mengenai tips dan trik melakukan promosi yang bagus, baik melalui media sosial maupun secara offline.

Mochamad Reza Adiyanto, S.P, M.M menjelaskan pentingnya promosi online agar dilakukan dengan ulet dan niat, untuk mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju, pelaku UMKM diharapkan bisa mengimbangi keinginan konsumen yang sekarang lebih dominan melihat informasi produk di gadget.

Promosi sederhana melalui media sosial bisa dilakukan dengan cara membuat instastory dan juga menambahkan postingan di laman media sosial, ia juga menambahkan pesan . ” jangan lupa untuk mencantumkan nomer khusus pemesanan agar memudahkan calon konsumen untuk menghubungi UMKM, promosi online memudahkan penjual dan pembeli.” Pungkasnya. (Risma)

Share This Article