PSSI Liga Santri Piala KASAD Kabupaten Sampang

Redaksi
By Redaksi
1 Min Read
Pembukaan kompetisi Sepakbola Piala KASAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Liga Santri PSSI. (foto:suararakyat.id)

SAMPANG, suararakyat.id – Pembukaan kompetisi Sepakbola Piala KASAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Liga Santri PSSI, yang digelar oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0828 Sampang, berlangsung di lapangan Krampon, Kecamatan Torjun. Pada Senin, (20/6).

Kompetisi liga Santri yang memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) merupakan terobosan baru di Kabupaten Sampang.

Dandim 0828 Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo mengatakan bahwa Liga Santri ini digelar selain berdasarkan surat telegram KSAD, juga ditujukan untuk menjaring bibit muda pemain sepakbola tanah air.

Pada Liga Santri ada 8 (Delapan) tim peserta yang mewakili Pondok Pesantren (Ponpes) masing-masing. “Juara pertama Turnamen Liga Santri di Sampang akan mewakili Kodim 0828 Sampang di tingkat Korem, jika juara berlanjut di tingkat Kodam,” jelasnya.

Dilanjutkan, pihaknya berharap dengan digelarnya turnamen tersebut bisa menjaring bibit atlet sepakbola di kalangan para Santri di Kabupaten Sampang. (21/6).

Dilain hal, Wagiman Babinsa anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 0828 Banyuates, yang sekaligus sebagai pendamping dan juga official didalam turnamen liga Santri piala KASAD berharap “semoga kedepan tetap diadakan liga Satri ini. Karena dengan adanya liga Santri ini, InsyaAllah akan dapat menyalurkan bakat-bakat pemain sepak bola. Khususnya dari kalangan Santri.” Katanya singkat. (Yhoel)

Editor : Sol

TAGGED:
Share This Article