Aksi Demonstrasi di Bandung Tuntut Rocky Gerung 

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read
Sejumlah massa dari Manggala Garuda Putih menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

BANDUNG, Suararakyat.id – Puluhan massa dari Manggala Garuda Putih menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat. Aksi ini dilakukan untuk mengungkapkan kekecewaan terhadap Rocky Gerung yang dianggap menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rabu (2/8/2023). 

Penasihat Bidang Politik Manggala Garuda Putih, Jajang, mengatakan pihaknya kecewa terhadap ucapan Rocky. Dia menilai Rocky telah menghina Presiden Jokowi.

“Apapun alasannya, mau suka tidak suka, itu kepala negara mesti kita hargai,” ungkapnya.

Sejumlah relawan Jokowi sebelumnya melaporkan Rocky Gerung ke Bareskrim Polri tetapi laporannya tidak diterima. Bahkan Laporan itu diarahkan ke pengaduan karena dinilai harus ada klarifikasi dari Jokowi selaku pihak yang merasa dirugikan.

Rocky telah menjelaskan alasannya menggunakan kata bajingan. Dia mengatakan istilah itu memperlihatkan keakraban.

“Jadi kata bajingan itu kalau dimasukkan di dalam etnolinguistik, itu istilah yang bagus sebetulnya, istilah yang memperlihatkan ada keakraban. Makanya saya ucapkan saja, ‘memang bajingan itu Presiden Jokowi’. Kan itu di dalam dalil itu suasananya berdebat politik, bukan saya menghina dia sebagai kepala keluarga, sering saya ucapkan kok di publik,” kata Rocky di video akun YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (2/8).

Lebih lanjut, Rocky menyatakan bahwa memakai istilah itu sebagai istilah yang biasa di dalam perdebatan politik.

“Karena standar saja kan, bajingan. Yang kita persoalkan adalah hak orang untuk mengucapkan sesuatu, kenapa dihalangi gitu. Saya berhak mengajukan pandangan politik saya seperti saya menghormati hak para pemuji dan pemuja Jokowi,” tambahnya.

Rocky juga mengatakan tak menyerang Jokowi secara pribadi. Dia mengaku heran jika para relawan Jokowi yang malah melaporkan dirinya ke polisi, sementara Jokowi tidak.

Kemudian presiden Jokowi angkat bicara perihal Rocky Gerung yang mengkritik dengan menggunakan kata “bajingan”. 

Jokowi tidak ambil pusing atas kritikan Rocky Gerung. 

“Itu hal hal kecil, saja kerja saja ” kata Jokowi di Senayan Park, Jakarta, Rabu (2/8).

Share This Article