Aksi Peduli Jamaah NU, PW GMPI Jatim Adakan Bakti Sosial di Area Harlah NU

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read
Kader PW GMPI Jatim saat bagi-bagi makanan kepada jamaah NU di sekitar posko Sahabat Pecinta Ka'bah dan area Gor Delta Sidoarjo.

SIDOARJO, Suararakyat.id – Pengurus Pimpinan Wilayah Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PW GMPI) Jawa Timur hadir dan memeriahkan resepsi puncak Harlah satu abad Nahdlatul Ulama, Selasa (7/2/2023).

Hadir tidak hanya sebagai jamaah resepsi satu abad NU, pengurus PW GMPI Jatim bersama dengan banom lainnya menggelar aksi sosial dengan berbagi makanan dan minuman untuk jamaah yang hadir.

Selanjutnya pengurus PW GMPI Jatim juga turut bersih-bersih di area Gor Delta Sidoarjo dan mendirikan posko terpadu dengan DPW PPP Jawa Timur.

Sugondo, ketua PW GMPI Jatim menuturkan bahwa acara bagi-bagi makanan dan bersih-bersih tersebut sebagai rasa syukur GMPI untuk NU.

“Bakti sosial ini semata-mata untuk rasa syukur kita kepada NU karena telah ikut andil melahirkan PPP. Tanpa ulama NU, PPP mungkin tidak akan pernah ada,” tutur Sugondo kepada rekan media.

Sugondo menambahkan bahwa yang dilakukan oleh ulama NU tidak bisa dibandingkan dengan apa yang dilakukan oleh kader muda PPP (GMPI).

“yang kita lakukan ini tidak ada apa-apanya dibandingkan perjuangan para ulama NU untuk ummat dan bangsa,” tambahnya.

Syamsul, peserta jamaah Harlah NU dari Jakarta mengapresiasi gerak cepat pengurus GMPI dalam bakti sosial dan bersih-bersih di area Gor Delta Sidoarjo.

“Alhamdulillah banget ada kader GMPI yang berbagi makanan dan minuman untuk jamaah, apalagi tadi saya lihat mereka bersih-bersih disini, anak-anak muda seperti mereka ini memang yang dibutuhkan kedepannya,” kata Syamsul.

Tidak hanya Syamsul, para jamaah yang berada di sekitar Posko Sahabat Pecinta Ka’bah di jl. Kahuripan juga merasa terbantu atas kegiatan bakti sosial tersebut. (Idr)

Share This Article