Aksi Pencurian Motor Kiai di Robatal Sampang Terekam CCTV

Redaksi By Redaksi
2 Min Read

SAMPANG, Suararakyat.id – Pencurian sepeda motor terekam CCTV  di Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura. Jumat (5/1/2024).

Kendaraan yang dicuri tersebut milik tokoh agama setempat, KH.Moh Fadil (50), Honda Beat warna hijau putih, plat nomor M 3945 BE.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku adalah seorang pria yang mengenakan kaos oblong dan celana pendek serta membawa tas punggung. Saat pelaku mencoba mengambil motor korban yang terparkir di taman, ia mengamati dengan cermat situasi di lokasi kejadian.

 Namun, ia tak merasa perbuatannya terekam kamera pengawas (CCTV) yang dipasang di pojok rumah korban.

 Pelaku membawa barang curiannya secara perlahan dan mendorong sepeda motor tanpa menghidupkan mesin.

 KH.Moh Fadil mengatakan, pencurian  terjadi sekitar pukul 01.30 WIB saat sedang istirahat dan kondisi rumah sepi. Mereka melaporkan kejadian tersebut ke polisi keesokan paginya, didampingi aparat desa setempat.

 “Kami membawa Rekaman CCTV sebagai alat bukti saat melapor ke Mapolres Sampang,” ujarnya

 Dengan begitu, pihaknya berharap  Polres Sampan segera mengungkap kasus ini dan menangkap pelakunya.

 “Saya berharap polisi segera menyelesaikan kasus ini agar kejadian serupa tidak terjadi  di desa kami dan masyarakat tenang,” harapnya.

Terpisah, Kabid Humas Polres Sampan Ipda Sujianto membenarkan adanya laporan salah satu tokoh agama di Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, tentang pencurian sepeda motor.

 “Tim pelapor sudah diwawancarai oleh tim penyidik dan akan segera melakukan  penyelidikan tahap selanjutnya,” pungkasnya. (red)

Share This Article