Berikan Bantuan Terhadap Korban Kebakaran, Ketua KNPI Kokop: Pemuda Harus Dekat dengan Masyarakat

Redaksi By Redaksi
2 Min Read
Ketua KNPI Kokop (Holil) bersama anggota saat menyerahkan bantuan pada korban kebakaran, Kamis (29/12/2022).

BANGKALAN, Suararakyat.id – Dewan pengurus Kecamatan Kokop (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Batokorogan Kecamatan Kokop. Kamis, (29/12/2022).

Ketua KNPI Kokop Holil, mengatakan bahwa bantuan berupa sembako ini merupakan wujud kepedulian para pemuda kepada warga yang tempat tinggalnya ludes karena musibah kebakaran yang terjadi Selasa, 20 Desember 2022 Kemarin.

“Kedatangan kami ini sebagai bentuk bela sungkawa kepada Bapak Haiwaki dan Ibu Supatma yang rumahnya ludes terbakar,” katanya.

Awal mulanya Kondisi yang menimpa Korban masih belum diketahui betul, namun Keluarga meyakini besar kemungkinan berakibatkan listrik yang konslet, Sehingga rumah korban terbakar ludes hanya tinggal ijazah dan administrasi kependudukan serta pakaian yang tersisa.

Saat ini korban (ibu supatma) mempunyai tanggungan keluarga dan anak yang masih sekolah kelas 2 SD yang saat ini yatim.

Korban mengatakan, “ini adalah bagian ujian yang harus saya terima dengan lapang dada, sehingga dibalik ini pasti ada hikmah yang besar,” Ungkapnya.

Holil (Ketum KNPI KOKOP) Mengatakan berbelas sungkawa yang sebesar besarnya atas korban, semoga bantuan sembako ini dapat bermanfaat. Selain itu, Ia menyebut KNPI Kokop berkomitmen untuk terus dan selalu ada dalam membantu masyarakat di saat kesulitan.

“Pemuda harus dekat dengan rakyat dan memiliki insting kepedulian sosial. Membantu dan berbuat sesuai dengan kadar kemampuan,” ucapnya.

Dalam penyaluran bantuan ini KNPI Kokop berharap Pemerintah setempat dan kabupaten serta stakholder lainnya melirik dan bertanggung jawab atas kejadian ini utamanya pada korban kebakaran agar dapat meringankan beban korban. (Sol)

Share This Article