Buka Bisnis Kuliner Sambal Ala Pak Sakera, Ketua PMII Sebut Icon Kemandirian Organisasi

Redaksi
By Redaksi
3 Min Read

PAMEKASAN, Suararakyat.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Sakera Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura memiliki kuliner usaha bisnis yang diberi nama sambal aneka rasa PMII Rayon Sakera.

Kuliner sambal ala dapur kost pak Sakera yang sedang laku dikalangan PMII Pamekasan tersebut memiliki 3 (tiga) varian berupa sambal tongkol suwir, sambal cumi pedas nagih, dan baby terri sambal gurih.

Kuliner ini sangat cocok buat sahabat-sahabat PMII luar daerah yang suka kunjungan ke luar daerah, nah kalau sedang berkunjung ke Pamekasan, kurang lengkap rasanya kalau tidak mencicipi dan mampir ke dapur kost pak Sakera, Jl jelmak gang III, Pamekasan, Jawa Timur.

Selain rasanya yang gurih dan nikmat, sahabat-sahabat cukup merogoh kocek hanya Rp. 10.000.00, anda sudah bisa menikmati sambal ala PMII Rayon Sakera.

Dari tiga varian rasa yang disediakan mulai dari rasa cumi, terri dan tongkol, sangat pas untuk dijadikan penambah nafsu makan, apalagi buat anda yang suka sambal, sangat disayangkan kalau tidak mampir ke dapur kost pak Sakera.

Fajar Shodiq, kader PMII Pamekasan yang pernah berkunjung dan mencicipi langsung tiga jenis sambal tersebut merasa senang karena kuliner sambal ala dapur kost pak Sakera selain kemasannya bersih rasanya juga tidak kalah nikmat dibandingkan sambal yang biasa ditemui di pasaran.

“Dari tiga varian yang saya nikmati, mulai dari sambal cumi, terri dan tongkol, bumbu-bumbunya sangat terasa gurih dan terasa kompleks di lidah, jadi cocok sekali buat penambah selera makan,”ucapnya.

“Kemasannya juga menarik, dan yang bikin nagih keaslian rasa ikan tongkol, cumi asin, dan ikan terinya sangat terasa fresh dan nikmat di mulut, pokok mantap dan nikmat sekali,”ucapnya.

Nabil Anna, selaku ketua rayon PMII sakera IAIN Madura menuturkan bahwa langkah pembuatan sambal ala dapur kost pak Sakera sangat betul-betul menjaga kualitas produk, mulai dari model kemasan, bahan-bahan, dan kehigenisannya.

“Jadi buat temen-temen yang suka nyambal, buruan nih datang langsung ke dapur kost pak Sakera, Jl jelmak gang III, Pamekasan, Jawa Timur, atau juga bisa langsung pesan via kontak yang tersedia, pemesanan tersedia 24 Jam,”ujar Nabil saat ditemui di sekretariatnya.

Nabil berharap usaha yang dirintis oleh anak PMII Rayon Sakera IAIN Madura dapat menjadi icon kemandirian organisasi, baik untuk PMII lokal, regional maupun nasional, artinya anak PMII bisa membangun kemandirian organisasi juga dengan usaha kuliner. (Idr)

Share This Article