DPRD Putuskan Tiga Nama Calon Pj. Bupati Sampang

Redaksi
By Redaksi
1 Min Read

SAMPANG, Suararakyat.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang telah menetapkan tiga kandidat yang akan diusulkan sebagai Penjabat (Pj) Bupati kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Tiga nama tersebut diantaranya, Sekretaris Deputi Kebijakan Pembangunan BRIN, Rudi Arifiyanto, Sekretaris Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiyawan dan Direktur Poltera, Laily Ulfiyah. Dari tiga nama tersebut, satu diantaranya merupakan pejabat di lingkungan Pemkab Sampang dan dua diantaranya menjabat di luar jajaran Pemkab Sampang.

Ketua DPRD Sampang, Fadol, menjelaskan bahwa dari delapan fraksi di DPRD, ada lima nama calon Pj Bupati yang diusulkan. Dari kelima nama tersebut, tiga nama dipilih berdasarkan dukungan terbanyak dari masing-masing fraksi. Maka, tiga nama ini akan diajukan sebagai usulan resmi ke Kemendagri.

“Hasil Musyawarah bersama, kami sepakat menetapkan tiga nama,” ungkapnya, Senin (24/10/2024).

Fadol juga menambahkan jika pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang untuk memastikan bahwa tiga nama ini memenuhi persyaratan administratif yang diperlukan untuk menjadi calon Pj Bupati. Hasilnya menunjukkan bahwa secara administratif, mereka sudah memenuhi syarat.

Untuk diketahui, jabatan Bupati H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat akan berakhir 31 Desember 2023, selanjutnya untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut akan diisi oleh Pj Bupati terpilih. (Red)

Share This Article