Inspiratif dan Fenomenal, Kadus Muda di Desa Soddara Evakuasi ODGJ Pingsan

Redaksi By Redaksi
1 Min Read

SUMENEP, suararakyat.id – Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) tanpa identitas yang ditemukan pingsan di Dusun Bungtarebung, Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep dibawa ke Puskesmas Pasongsongan oleh Kadus setempat. Kamis (8/06/2023).

“Penanganan ODGJ yang selama dua hari ini berkeliaran di Kampung kami sudah ditangani Puskesmas Pasongsongan guna dirawat dan diberikan pengobatan” Kata Muhammad Fikri Kadus Bungtarebung saat dikonfirmasi wartawan suararakyat.id. Jumat siang (9/06/2023).

Dari hasil pertolongan warga saat melihat ODGJ yang sedang pingsan akhirnya di evakuasi oleh Warga Dusun Bungtarebung dan Kadus setempat dan dilarikan Puskesmas Pasongsongan.

“Untuk memberikan pertolongan kepada ODGJ kami bawa ke puskesmas menggunakan mobil pick up milik warga karena sudah keadaan darurat” Tambahnya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep, Drs. Achmad Dzulkarnain menyatakan ODGJ tersebut masih ditangani pihak puskesmas Pasongsongan dan kondisi kesehatannya belum stabil.

“Yang bersangkutan masih dirawat di Puskesmas Pasongsongan karena kondisi kesehatannya belum stabil” Kata Kadinsos saat dihubungi melalui sambungan WhatApp. Jumat (9/06/2023).

Pihaknya juga mengupayakan setelah kondisi kesehatannya normal akan dijemput dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep.

“Kami akan memjemput ODGJ tersebut setelah kondisi kesehatannya normal kembali” Tambahnya.

Share This Article