Kekerasan Terhadap Jurnalis Kembali Terjadi, KJJT Angkat Bicara

Redaksi
By Redaksi
3 Min Read

JATIM, suararakyat.id – Kekerasan fisik terjadi kembali kepada rekan wartawan/jurnalis bernama Edi Supriadi dari media online Biro7.id, oleh salah satu oknum karyawan SPBU Jogoloyo, Jombang. Pada Kamis, 19/01/2023 kemarin.

Peristiwa ini disampaikan langsung oleh Abd. Rohman pemimpin redaksi media online Biro7.id kepada Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT), pada Juma’at, 20/01/2023. Edy Supriadi (42), telah melaporkan kepada redaksi Biro7.id jika menjadi korban kekerasan oleh oknum karyawan SPBU di Jombang.

“Korban Edi (Wartawan Biro7.id_red) menjadi korban kekerasan oleh oknum karyawan SPBU. Awal mulanya mereka ingin mengisi BBM, Edi yang pada saat itu bersama rekannya seprofesi bernama Sri.” Ujar Rohman.

Dilanjutkan, karena kondisi yang akan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kendaraan roda duanya mengantri, Ed dan temannya bernama Sri menuju kantin. Kemudian Sri berpamitan untuk ke toilet SPBU, sambil menunggu Sri dari toilet.

“Edy bertanya kepada salah satu karyawan SPBU, yang bersangkutan bertanya keberadaan pak Yudi manager SPBU tersebut. Namun sial karena pertanyaannya tersebut, kemudian datang salah satu oknum SPBU bersikap arogan dengan perkataan tidak yang tidak pantas dilontarkan kepada rekan kita Edy.” Terang pemimpin redaksi Biro7.id itu kepada KJJT.

Share This Article