Kelompok KKN UTM 106 Adakan Senam Sehat: Warga Jadi Semangat

Redaksi By Redaksi
2 Min Read
Semangat: warga dan mahasiswa berfoto selesai senam sehat.

Mahasiswa Pengabdian Masyarakat 106 Universitas Trunojoyo Madura, telah sukses melaksanakan kegiatan senam sehat ceria yang di adakan di Desa Tajungan, Kamal, Bangkalan, Senin (06/06/2022).

Kegiatan senam sehat ceria ini merupakan salah satu program kerja dari  kelompok pengabdian masyarakat 106 UTM dan berlangsung pada pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.15 WIB. Senam sehat tersebut dilakukan untuk memperat tali silaturrahmi antar warga, juga untuk meningkatkan kebugaran tubuh. 

Manfaat dari senam ceria tersebut guna meningkatkan metabolisme tubuh dan menghilangkan berbagai penyakit. Sekertaris Desa Tajungan, Ulfa mengatakan, bahwa acara ini sangat membantu para warga desa Tajungan untuk hidup sehat dan terhindar dari penyakit yang lagi marak – marak nya di Indonesia.

“Program ini sangat bagus untuk diberikan kepada warga kami, karena memang butuh senam sehat ceria agar warga disini sehat dan bisa ceria,” ujarnya.

Dalam pelaksanaanya, kelompok KKN 106 mengundang instruktur senam agar lebih semangat, serta dapat tertata dengan baik. Penggunaan musik yang energik diharapkan mampu membangkitkan ibu-ibu yang mengikuti senam sehat ceria ini.

Tidak hanya itu, kelompok ini juga turut mengundang ibu kepala Desa Tajungan, Kamal, Bangkalan untuk berpartisipasi dalam kegiatan senam tersebut. Warga Desa Tajungan sangat antusias dalam mengikuti senam ceria ini.

Menurut Fitriya, penanggung jawab program kerja senam sehat ceria mengatakan, bahwa acara ini mendapat respon positif oleh warga Desa Tajungan.

“Warga yang mengikuti acara ini terbilang banyak, mereka sangat antusias untuk mengikuti senam sehat ceria ini,” ujarnya.

“Dengan acara yang telah kami selenggarakan, kami berharap program kerja ini dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar Desa Tajungan”. Pungkasnya. (Fit)

Editor: Sol

Share This Article