Kenalkan Budaya Pada Siswa Sejak Dini

Redaksi
By Redaksi
1 Min Read
Acara Lomba Kesenian, Dinas Pendidikan kabupaten Sampang

Seni tidak dapat terlepaskan dari kehidupan manusia dalam kehidupan sehari, dalam konteks kebudayaan kesenian merupakan bagian penting dan tak dapat terpisahkan dari kebudayaan manusia.

Seperti yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan kabupaten Sampang, dalam meningkatkan kreativitas siswa siswi di kabupaten Sampang, diadakan festival dan lomba seni siswa nasional. Senin, (20/6).

Mirza, mira, dan Aza adalah finalis dari UPTD SDN Karang Dalem, selaku juara satu dalam lomba tersebut tentu menjadi kebanggaan tersendiri, selain mengharumkan nama sekolah juga bisa menambah wawasan siswa siswi dalam kesenian.

Lomba tersebut diadakan untuk memupuk rasa cinta siswa siswi pada kesenian dan kebudayaan lokal. Wali murid juga antusias dengan kegiatan ini.

“Agenda-agenda semacam ini, untuk meningkatkan dan membangun mental anak- anak sejak dini” Ucap (
Nurhasanah salah satu wali murid.

Nurhasanah juga berharap dengan adanya lomba seperti ini anaknya mampu berprestasi dalam hal yg lain serta dapat menumbuhkan sifat cinta tanah air dan bangsa.

Di sisi lain, M Badruh selaku kepala sekolah UPTD SDN Karang Dalam 1 berharap siswa siswinya lebih mengembangkan lagi minat dan bakat siswa serta mendorong untuk lebih giat lagi dalam mengukir prestasi lainnya.(Eko).

Share This Article