KKN 78 UTM Gelar Aksi Penanaman 1000 Tanaman Memperingati Hari Lingkungan Hidup

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read

SAMPANG_Suararakyat.id, Aksi menghijau Desa alang alang sukses dilakukan oleh Mahasiswa KKN 78 Universitas Trunojoyo Madura dengan melakukan penanaman 1000 Tanaman yang bertempat di desa alang alang Kec. Tragah Kab. Bangkalan pada Hari Minggu (12/06/2022).

​Kegiatan penanaman 1000 tanaman ini merupakan salah satu program kerja KKN T 78 Universitas Trunojoyo Madura dalam rangka memperingati Hari Lingkungan hidup.

Kegiatan ini berlangsung pada pukul 08.00 – 11.00 WIB, Bersama anak anak desa alang-alang yang bertujuan mengedukasi serta memberikan arahan kepada mereka tentang pentingnya penghijauan di lingkungan sekitar.


​Dalam pelaksaaan penanaman 1000 tanaman terdapat rentetan acara yaitu melakukan senam bersama, outbound, mempraktikkan cara pembuatan pupuk tanaman sampai menanam tanaman di botol bekas.

​Terdapat banyak manfaat yang didapatkan dari adanya aksi penanaman 1000 tanaman yaitu memperindah desa alang alang, menjaga udara tetap bersih sebab semakin banyak tanaman yang kita tanam maka semakin banyak oksigen yang dihasilkan.

“Selain manfaat bagi bumi aksi ini sangat bermanfaat kepada anak anak desa alang alang, dimana mereka mendapatkan ilmu cara menanam tanaman serta mengetahui manfaat tanaman tersebut”. Ungkap Yusron salah satu mahasiswa KKN T 78 Universitas Trunojoyo Madura.

Aksi Penanaman 1000 tanaman ini sangat didukung oleh kepala desa alang alang karena kegiatan ini penting untuk melatih generasi muda desa untuk menjaga dan merawat lingkungan Desa, ini seperti meletakkan pondasi dasar bahwa lingkungan yang asri akan berdampak pada lingkungan kehidupan yang berkualitas ujar kepala Desa Alang-alang.
Aksi penanaman 1000 tanaman ini dihadiri 60 anak desa alang alang yang terdiri dari 5 dusun yang ada yang sangat antusias dalam mengikuti rentetan acara. (Yus).

Share This Article