KNPI Pasongsongan Berharap Pemda Kabupaten Sumenep Dalam Sosialisasi UHC Gandeng Pemuda

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read

SUMENEP, suararakyat.id -Momentum Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang ke-753 Pemerintah Daerah Kabupaten memberikan kado spesial Layanan Jaminan Kesehatan Masyarakat melalui Program Universal Healt Coverge (UHC) Pada Puncak Perayaan Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-753, Bupati Sumenep, Lora Achmad Fauzi Menyampaikan bahwa Melalui program UHC ini Masyarakat dapat berobat ke rumah sakit secara gratis hanya membawa KTP.

“Program Layanan Kesehatan Gratis untuk masyarakat Kabupaten Sumenep yang berlaku di Puskesmas dan rumah sakit” Kata Achmad Fauzi Senin lalu (31/10).

Program Universal Healt Coverge (UHC) di Kabupaten Sumenep tersebut akan berlaku mulai 7 November 2022.

Kehadiran UHC ini Demi terwujudnya Jaminan kesehatan dan Ketertiban semua pihak lebih-lebih masyarakat, Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pasongsongan berharap Pemerintah Daerah dalam kegiatan sosialisasinya menggandeng pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Karena ini juga sangat memerlukan ketertiban semua pihak, demi terwujudnya jaminan kesehatan masyarakat, kami dari DPK KNPI Pasongsongan berharap Pemerintah Daerah dalam mensosialisasikan UHC supaya mengajak pemuda berperan aktif membantu program pemerintah ini” Kata Ketua DPK KNPI Pasongsongan, Fathorrahman dalam Keterangannya, Selasa (1/11).

Tak hanya itu, DPK KNPI Pasongsongan mengajak masyarakat aktif memberikan masukan dan dukungan demi suksenya dan kelancaran program jaminan kesehatan kepada masyarakat

“Kami terus mengajak masyarakat aktif memberikan masukan dan dukungan demi terwujudnya layanan kesehatan yang manfaatnya juga untuk masyarakat” Tambahnya. (Redaksi)

Share This Article