Kolaborasi LSAI – OJK Tingkatkan Pentingnya Literasi dan Inklusi Keuangan Masyarakat Sumenep

Redaksi
By Redaksi
1 Min Read

SUMENEP, Suararakyat.id -Demi mengelola keuangan yang cerdas, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Lembaga Studi Arus Informasi (LSAI) menggelar Sosialisasi Literasi dan Inklusi Keuangan di Sumenep, Jumat (16/09/2022).

Kegiatan ini, mengusung tema “Strategi Meningkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Masyarakat dalam Pembangunan Ekonomi Kabupaten Sumenep”.

Sosialisasi keuangan ini berlangsung di ruang pertemuan TP PKK Sumenep, Madura, Jawa Timur. Acara ini melibatkan dua narasumber yakni, Kepala Bagian Marketing KPO PT. BPRS Bhakti Sumekar Rino Dofantoro, dan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Rillia Aisyah Haris.

Hosnan Abrori selaku Sekretaris LSAI menuturkan, bahwa sosialisasi terkait keuangan sangat penting untuk terus dilakukan. Karena hal itu salah satu jalan yang sangat signifikan demi menambah pemahaman pada masyarakat tentang mengelola keuangan.

“Sosialisasi literasi keuangan seperti dilaksanakan hari ini perlu terus digaungkan karena masalah keuangan itu tidak akan lepas dari kehidupan masyarakat,” tuturnya.

“Harapan kami ke depan masyarakat di Kabupaten Sumenep akan semakin cerdas mengelola keuangan sehingga hal itu kemudian dapat berdampak pada pembangunan ekonomi yang lebih baik pula,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan ini sudah berlangsung kurang lebih 9 kali sejak bulan Maret hingga September 2022. Pesertanya adalah delegasi dari berbagai desa yang ada di Kabupaten Sumenep. (ZR)

Share This Article