Mahasiswa Pertanian UTM Kenalkan Inovasi Body Scrub dari Limbah Sari Air Laut pada Mahasiswa Asal Ceko

Redaksi
By Redaksi
3 Min Read
Mahasiswa Fakultas Pertanian UTM bersama Palackky University Olomouc, Ceko. Foto: Dinda for SR.id

BANGKALAN, Suararakyat.id – Mahasiswa Fakultas Pertanian UTM Lolos Pendanaan PKM bidang Kewirausahaan memperkenalkan inovasi produk body scrub dari bittern garam yang difortifikasi sayuran pada kegiatan culture internship. Selasa, (19/9/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 10 mahasiswa asal Palackky University Olomouc. Perkenalan itu dilakukan tidak hanya untuk memperkenalkan tanaman obat dan rempah-rempah yang ada di Indonesia, namun juga diperkenalkan inovasi lain berupa body scrub yang dikenal dapat membantu merawat dan mempercantik kulit.

Paradigma masyarakat Indonesia menganggap kulit cantik itu harus putih telah menjamur. Statement ini muncul karena pikiran kita condong untuk melihat warna kulit orang-orang barat yang cenderung memiliki warna kulit lebih cerah dibandingkan orang Indonesia. Meskipun beberapa orang lainnya masih mendambakan kulit cerah dan sehat. 

“Tidak heran banyak orang yang rela merogoh kocek besar hanya demi kulit putih yang instan. Padahal ada banyak cara untuk mendapatkan kulit cerah, alami dan sehat dengan menggunakan bahan alami, seperti yang terkandung dalam Nigari Body Scrub,” ungkap perwakilan kelompok PKM, Dinda.  

Tidak hanya itu, Dinda mengatakan jika bahan utama Scrub ini yaitu Nigari (bittern) yang merupakan limbah sari air laut yang menjadi produk mahal dan unggulan di Jepang untuk diolah berbagai produk lainnya.

Produk Nigari Body Scrub dengan bahan-bahan alami.

Tentunya perawatan tubuh dari luar dapat dilakukan dengan teratur menggunakan Nigari Body Scrub. Nigari Body Scrub merupakan scrub yang diproses steril menggunakan 90% bahan alami. Aman dan tanpa adanya kandungan alkohol. Meski terdengar putih alami butuh waktu lama, jika Sobat Niganers rutin dan teratur penggunaannya pasti memperoleh hasil maksimal.

“Memang benar, putih alami tidak ada yang instan, tetapi Nigari Body Scrub telah berkomitmen untuk membantu kulit orang Indonesia tampak lebih cerah dari sebelumnya,” imbuhnya.

Komitmen tersebut diawali dengan berani menampilkan wajah Nigari Scrub di kancah publik, melalui Culture Internship bersama mahasiswa asal Palakky University Olomouc, Ceko. 

Mahasiswa asal Ceko merespon positif terhadap inovasi tersebut. “Humm smell good,” ungkap salah satu Mahasiswa program culture internship.

Dengan begitu, produk Nigari Scrub juga diterima baik dan sesuai standar selera mereka. Kalau mereka saja bisa menerima standar kita, seharusnya tidak perlu waktu lama untuk berpikir dan mewujudkan kulit cerah, sehat impian kita dengan perawatan alami Nigari Body Scrub.

“Sesuai tagline produk kami Have Healthy and Moisturized Dream Skin with Nigari,” pungkasnya. (Red)

Share This Article