Mahasiswa UTM Adakan Peningkatan Kebugaran Jasmani Bersama Warga Desa Plumbungan

Redaksi
By Redaksi
1 Min Read
Mahasiswa UTM Bersama Ibu-Ibu Desa Plumbungan.

SAMPANG,Suararakyat.id – Mahasiswa KKN-T 26 mengadakan program peningkatan kebugaran masyarakat melalui kegiatan senam sehat jasmani pada pagi hari, Minggu (12/06).

Kegiatan ini dilaksanakan di puskesmas pembantu desa Plumbungan dan dihadiri oleh ibu-ibu desa Plumbungan beserta mahasiswa KKN-T 26 Universitas Trunojoyo Madura.

Ditengah kebangkitan pasca pandemi covid-19 ini, mengajarkan bahwa imunitas tubuh benar-benar harus dijaga. Ada banyak cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan imunitas tubuh seperti berjemur di bawah matahari dipagi hari, minum jamu herbal dan rutin berolahraga. Ada beberapa macam olahraga ringan seperti jogging dan senam.

Pelaksanaan senam ini berlangsung ceria dan seru serta memberikan kesan kebersamaan antara mahasiswa dengan masyarakat Desa Plumbungan terutama Ibu-ibu desa Plumbungan. Kegiatan ini berjalan dengan lancar karena peserta senam terlihat bersemangat dan antusias dalam mengikuti senam yang diadakan.
Dalam kegiatan senam, tim juga mendapatkan pengalaman yang sangat berharga.

Diantaranya, Mahasiswa KKN-T 26 dapat mengenal satu sama lain, saling bercanda tawa bersama. Kegiatan ini diharapkan dapat ditularkan ke masyarakat dan dapat terus dilaksanakan meski program KKN-T telah berakhir, kegiatan ini dapat terus berlanjut dengan memberikan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat mengenai hidup sehat. (Sol).

Share This Article