NU Sumenep Gelar Istighosah Kubro dan Ijazah

Redaksi
By Redaksi
1 Min Read
kegiatan Istighosah Kubro dan Ijazah berlangsung di gedung Islamic Centre Batuan, Sumenep.

SUMENEP, Suararakyat.id – Dalam rangka refleksi kemerdekaan Republik Indonesia, Nahdlatul Ulama Kabupaten Sumenep melaksanakan kegiatan Istighosah Kubro dan Ijazah. yang berlangsung di gedung Islamic Centre Batuan. Minggu, (28/08). Acara ini melibatkan seluruh masyarakat Nahdliyin se Kab. Sumenep.

Dewi Khalifah selalu Wakil Bupati Sumenep, turut hadir dalam acara ini. Dalam sambutannya ia Menuturkan,

“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT. atas nikmat kemerdekaan yang diberikan bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif. Mudah-mudahan bagian dari do’a bersama pada acara ini bisa menjadikan negara kita menjadi negara yang aman damai dan sejahtera, tentunya menjadi daerah yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur” Ungkapnya.

Ada dua acara yang menjadi inti dalam kegiatan ini. Pertama pembacaan Istighosah yang dalam hal ini dipimpin langsung oleh Habib Abdul Qadir bin Husein Al-Jufri.

yang kedua, yaitu Refleksi Kemerdekaan dan Ijazah Kubro juga menjadi acara inti yang diisi langsung oleh KH. Abdul Adzim Cholili selaku Wakil Rais PWNU Jawa Timur.

Inti dalam ceramah yang disampaikan oleh Wakil Rais tersebut dalam rangka merefleksikan Kemerdekaan Republik Indonesia adalah dengan semangat dalam ber-NU.

Disamping itu, beliau juga memberikan ijazah kepada semua hadirin berupa amalan keselamatan dunia dan akhirat, serta ijazah-ijazah lainnya. (JV)

Share This Article