Pasangan Anies-Cak Imin Resmi Daftar ke KPU

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read

JAKARTA, Suararakyat.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran bakal presiden dan wakil presiden Kamis, (19/10/2023).

Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden yakni Anies-Muhaimin menjadi pasangan pertama yang mendaftar di KPU. Pasangan Anies-Muhaimin melakukan pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden tepatnya pada pukul 10.00 WIB keduanya langsung melakukan administrasi kepada ketua KPU yaitu hasyim asy’ari. 

Setelah pendaftaran selesai pasangan bacalon presiden dan wakil presiden dijadwalkan akan melakukan pemeriksaan kesehatan sabtu mendatang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada KPU yang telah menyambut kedatangan kami sehingga hari ini kami langsung mendapatkan tanda terima verifikasi yang sudah dilakukan, dan disampaikan juga bahwa kami dijadwalkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada hari sabtu” ujar Anies.

Sementara itu, pasangan Ganjar-Mahfud saat ini masih sedang dalam menuju gedung KPU dari tugu proklamasi dan akan disambut di ruangan transit terlebih dahulu sebelum menuju keruangan pendaftaran pilpres.

Sedangkan saat ini gedung KPU sudah banyak orang simpatisan maupun beberapa orang dari masing-masing pendukung bakal calon presiden dan wakil presiden.

“Ini bukan cerita mengenai Ganjar maupun Mahfud MD melainkan ini adalah perjuangan bersama untuk bisa memperjuangkan utamanya untuk para relawan untuk bisa menyetarakan bagi para kaum marginal” ujar Ganjar. Mahfud MD juga mengatakan “memberantas korupsi salah satu misi jika pasangan ini terpilih”.

Sementara pasangan bakal calon presiden Prabowo subianto masih dalam teka-teki siapa yang akan menjadi wakil dia. (Red)

Share This Article