Peduli Terhadap Peternak Sapi, Bantuan Suntikan Sapi Gratis Oleh DPR RI

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read
Acara bantuan suntikan sapi gratis oleh Slamet Ariyadi. (foto: dok.Suararakyat.id)

SUMENEP, suararakyat.Id – Semakin meluasnya kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak sapi di Kabupaten Sumenep, menyebabkan banyaknya sapi milik peternak sakit bahkan mati.

Kecamatan Rubaru, merupakan salah satu lokasi terdampak di Kabupaten Sumenep. Semua yang terjangkit atau sakit PMK gejalanya sama, kadang hanya panas dan ada pula yang mengeluarkan klinis.” 15/6/22.

Arie Yudia. A, salah satu Tokoh Muda asal desa Rubaru Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep mempunyai rasa peduli yang tinggi untuk berbuat sesuatu terhadap masalah yang menimpa masyarakat sekitar.

Arie merasa terpanggil dan mencari solusi, dan melalui sosok legislator Muda Slamet Ariyadi, S.Pdi (DPR RI Komisi 1), sehingga mendapat buah hasil untuk membantu masyarakat, yaitu Suntikan Sapi Gratis. Artinya semua tenaga dan fasilitas ditanggung seluruhnya oleh Slamet Ariyadi, S.Psi.

“Perlu digaris bawahi, kami tidak mengharuskan bagi peternak, tapi jika tindakan kami diterima, akan senang hati kami membantunya dengan gratis. Kegiatan kami bukan suatu paksaan.” Ungkap Arie.

Nor salah satu perwakilan masyarakat peternak Sapi di Desa Rubaru, mengharapkan solusi pencegahan sebelum ternak Sapinya diserang PMK. ia berharap agar segera dibebaskan dari masalah PMK.

Firman Ariyanto Staf dari Slamet Ariyadi (DPR RI) menjelaskan kepada para peternak, selain kita melakukan pencegahan dengan memberikan Vitamin atau suntikan, sebaiknya kita juga saling berikhtiar masing-masing. Karena masih belum menemukan obatnya, dan masih terus melakukan penelitian.

“Untuk itu, kita juga harus antisipasi sendiri, semisal dengan cara memisahkan Sapi yang terjangkit dengan Sapi yang lainnya. Agar virus PMK tidak mudah menular. Kami hadir membantu masyarakat peternak Sapi dengan membantu pencegahan dan pengobatan melalui Suntikan Sapi Gratis.” Papar perwakilan Slamet Ariyadi tersebut.

Fathorrahman, ketua RT setempat mengucapkan banyak Terima kasih kepada Slamet Ariyadi, S.Pdi, karena sudah peduli dan membantu masyarakat Rubaru melalui Suntikan Sapi Gratis. (Dre)

TAGGED:
Share This Article