Pelantikan DPD KNPI, Plt Bupati Bangkalan: Hadirnya KNPI Menjadi Kebanggaan Kita Bersama

Redaksi
By Redaksi
3 Min Read
Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangkalan, H. Imron Amin saat memberikan sambutan pada pelantikan DPD KNPI Kabupaten Bangkalan.

BANGKALAN, Suararakyat.id – Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bangkalan diselenggarakan pada hari Minggu 19 februari 2023 yang dikemas dengan pembacaan sholawat nabi bersama KH Karrar Aschol dan sollu comunity.

Menurut ketua DPD KNPI Kabupaten Bangkalan, H. Imron Amin pelantikan kali ini sengaja dikemas dengan pembacaan sholawat, hal ini bertujuan untuk mendapatkan syafaat serta barokah.

“Banyak orang mengatakan bahwa Kota Bangkalan ini merupakan tempat bersemayamnya Guru para Wali Allah, yakni Syaikhona Kholil Bin Abdul Latif, oleh sebab itu sebagai penghormatan, dengan mengharap syafaat Kanjeng Nabi dan barokahnya Syaikhona Kholil, pelantikan ini kita awali dengan pembacaan Sholawat Nabi,” ujarnya

Selain dikemas dengan pembacaan sholawat, Pelantikan DPD KNPI Kabupaten Bangkalan juga memiliki nuansa berbeda pasalnya seluruh pengurus dan undangan memakai sarung dan peci hitam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus KNPI Provensi Jawa Timur, Plt Bupati Moh Mohni, Waka Polres Kompol Lutfi, Ketua Koni Fauzan Jakfar serta para tokoh dan Ulama Bangkalan.

Dalam sambutannya Ra Imron sapaan akrab Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangkaan mengatakan bahwa KNPI kedepannya akan dihadapkan dengan berbagai tantangan yang semakin berat, tentunya KNPI harus memiliki peran dan visi yang jelas untuk kedepannya .

Ra Imron juga menyampaikan bahwa sebelum melakukan rakor KNPI, pihaknya akan melaksanakan restrukturisasi kepengurusan baik ditingkat kabupaten maupun kecamatan.

Disamping itu, Plt Bupati Bangkalan, Drs Mohni, MM menyampaikan bahwa KNPI merupakan organisasi kepemudaan yang memiliki peran strategis untuk membantu pemerintah kabupaten Bangkalan dalam mengembangkan SDM yang ada.


“KNPI Merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang bisa dikatakam mitra strategis pemerintah khususnya pemerintah Kabupaten Bangkalan. hadirnya KNPI merupakan suatu kebanggaan bagi pemerintah kabupaten Bangkalan, sebab kedepan kita berharap KNPI dapat membantu pemerintah dalam mengembangkan SDM yang ada dibangkalan dan bisa menggali potensi lokal” ujarnya

Selain itu Drs Mohni juga menyampaikan harapannya untuk KNPI Bangkalan kedepannya,


“kami berharap Program kerja kedepan dapat dibimplementasikan secara kontributif tentunya sesuai visi misi bupati bangkalan. kita sadar bahwa pemuda sangat berperan besar pada negara ini terlebih pada daerah. Salah satu daerah bisa dikatakan maju bergantung dari pemudanya khususnya KNPI Kabupaten Bangkalan, Selamat dan sukses atas dilantiknya DPD KNPI Bangkalan semoga amanah dan bertanggung jawab.” imbuhnya. (Ev)

Share This Article