Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) 2022 untuk Petani dan Pengusaha Sampang

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read
Kegiatan Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA), di Gedung PKPRI Trunojoyo Sampang.

SAMPANG, Suararakyat.id – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kominfo RI menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA). Senin, (8/8). Bertempat di Gedung PKPRI Trunojoyo Sampang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Slamet Ariyadi, S. Psi (Anggota DPR RI Fraksi PAN) dan Luhur Pidekso Arif, S.T., M. Eng selaku Subkoordinator Penyelenggaraan Pelatihan Umum BPPTIK Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Dalam kesempatan tersebut, harapan besar dari Slamet, setelah dibekali pelatihan mampu meningkatkan perekonomian pasca pandemi di Kabupaten Sampang, serta mendorong peningkatan perekonomian Nasional.

“Mengembangkan UMKM berbasis digital adalah tuntutan sesuai perkembangan dunia Teknologi dan Informasi” Ungkap Legislator putra Madura yang melenggang di Senayan itu.

Selain itu, Slamet Ariyadi mengajak seluruh peserta untuk mengkampanyekan serta mengajak masyarakat paham digital.

Melalui pelatihan ini, yang dihadiri oleh ratusan peserta yang terbagi di 4 (empat) ruang/jelas tersebut dibekali Dasar-dasar kewirausahaan digital untuk membantu pelaku usaha mamanfaatkan dunia digitalisasi.

“Para pelaku Usaha yang tadinya melaksanakan usahanya secara ofline untuk bisa menggunakan Teknologi Digital mulai penggunaan toko online, website, pengembangan sosial media dan E-Commerce” Tutur Luhur Pidekso Arif, S.T., M. Eng selaku Subkoordinator Penyelenggaraan Pelatihan Umum BPPTIK Kominfo RI kepada Wartawan Suararakyat.id.

Dalam kesempatan yang sama, Subkoordinator Penyelenggaraan Pelatihan Umum BPPTIK berharap, di Kabupaten Sampang para pelaku usahanya semakin maju, dan tidak terbatas pada penjualan offline saja malainkan bisa menggunakan fitur jualan online.

(RA/Dre)

Share This Article