Pemkab Sampang Hibahkan Lahan 36,5 ribu Meter untuk Markas Brimob

Redaksi By Redaksi
1 Min Read

SAMPANG, Suararakyat.id – Pemerintah Kabupaten Sampang menghibahkan tanah untuk pembangunan markas Kompi 2 Batalyon D Pelopor Satuan (Sat) Brimob Polda Jatim, lokasinya terletak di Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah, Sampang. Rabu (24/1/2024). 

Penandatanganan berita acara serah terima sertifikat tanah asli diterima langsung Dansat Brimob Polda Jatim, Kombes Suryo Sudarmadi, Selasa (23/1/2024), di Pendopo Trunojoyo Sampang.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan bahwa rencana pembangunan markas Kompi 2 Batalyon D Pelopor Sat. Brimob Polda Jatim di Sampang cukup panjang dengan Luas lahan yang dihibahkan sekitar 36.572 Meter persegi.

Pada 2021, Pemkab Sampang mengusulkan kepada pimpinan Polri dan telah menyiapkan tanah untuk lokasi pendirian satu batalyon Brimob di Sampang.

“Namun ada beberapa kendala, sehingga Batalyon Brimob ditempatkan di Kabupaten Pamekasan, Madura,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya terus berupaya agar pembangunan dapat terealisasi, mengingat betapa pentingnya stabilitas keamanan yang aman kondusif dalam proses pembangunan suatu daerah.

“Kami harap berdirinya markas Brimob di Sampang bisa lebih memberikan rasa aman kepada masyarakat, sekaligus bisa mengawal pembangunan Sampang ke depan yang lebih maju,” pungkasnya. (red)

Share This Article