Pemuda Asal Gurah Kediri Ditemukan Tewas Tenggelam di Waduk Siman Kepung

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read

KEDIRI, Suararakyat.id – Seorang pemuda berinisial FS (22) asal kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri Ditemukan meninggal dunia di Waduk Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, selasa (16/4/2024). FS ditemukan oleh anggota keluarganya setelah hilang tenggelam selama satu hari sejak senin (15/4/2024) di waduk tersebut.

Kasubsi penmas polres kediri iptu Anang Isandy membenarkan adanya penemuan jasad korban di waduk siman. 

“Betul kami menerima laporan ada penemuan jasad seseorang pemuda asal gurah. Sudah dibantu untuk evakuasi korban,” ungkap Iptu Anang saat dikonfirmasi.

Iptu Anang mengatakan, bahwa sebelumnya pihak keluarga mengaku bahwa korban hilang karena tenggelam. Satu hari sebelum penemuan ini, korban diketahui tengah minum alkohol bersama sang kakak EW ( 32) di pinggir waduk.  

Menurut Iptu Anang, korban dan saksi Ew sedang minum miras Arak Jowo di pinggir bantaran Waduk Siman. Menurut penuturan saksi, dalam kondisi mabuk tersebut, korban kemudian terjatuh ke dalam waduk. Sang kakak berusaha menolong korban, namun korban terburu hanyut. 

“Saksi kemudian meninggalkan waduk dan pulang ke rumah untuk memberitahu anggota keluarga lainnya. Saksi ditemani satu orang lain dan kembali ke lokasi kejadian untuk mencari korban, namun tidak ditemukan,” Lanjut Iptu Anang.

Karena pencarian saat hari kejadian tenggelam korban tidak ditemukan, lanjut penuturan dari Iptu Anang, keduanya pulang dan kembali esok hari. Baru pada hari selasa sekitar pukul 13.20 WIB, korban akhirnya ditemukan, namun sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

“Kakak korban bersama satu anggota keluarga lain kembali ke lokasi kejadian untuk mencari jasad FS. Kemudian melihat FS (korban) sudah dalam keadaan tidak bernyawa dengan keadaan mengapung di dekat pintu air waduk sebelah timur ungkap,” ungkap Iptu anang.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga menerima korban sebagai musibah dan menolak tindakan otopsi, sementara dari hasil pemeriksaan tim medis menyatakan penyebab korban meninggal adalah karena tenggelam. Namun dari beberapa komentar mengenai kematian korban dianggap ganjal atas kematian tersebut seperti yang terterang dalam beberapa komentar netizen di akun instagram @infokediriraya.

Penulis: Devi Amelia putri , Universitas Trunojoyo Madura

Share This Article