Pemuda Desa Kelompang Timur Buka Event Cabor Futsal Untuk Dua Kabupaten

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read

PAMEKASAN, Suararakyat.id – Pemuda Desa Klompang Timur bersama Gerakan Pemuda Pakong buka Event Cabang Olahraga (Cabor) Futsal se-Kabupaten Pamekasan dan Sumenep dalam rangka menyambut semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-77.

Event turnamen yang dimulai dari tanggal 20 s/d 31 Agustus tersebut dilaksanakan di Gedung Pemuda Olahraga (GOR) desa Klompang timur, kecamatan Pakong, Pamekasan. Sabtu (20/08).

Pada pembukaan Cabor futsal tersebut, Kusairi, S.E.,M.M selaku kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pamekasan menyampaikan, “Saya mengapresiasi sekali upaya anak muda Kelompang Timur, Pakong yang telah menfasilitasi rekan-rekan di bidang olahraga futsal, ” Ungkapnya.

“Ini adalah awal untuk mencari bibit-bibit baru yang potensial, dan siapa tahu nantinya dengan adanya event seperti ini bisa lahir pemain futsal dari Desa Kelompang yang dikirim untuk mewakili kabupaten bahkan Jawa Timur di ajang turnamen yang lebih fantastis, ini adalah langkah untuk menemukan bibit-bibit baru, “Ujar Kusairi.

Kepala Camat Pakong, Yudi menuturkan dukungannya terhadap langkah yang dilakukan oleh anak muda desa Kelompang timur.

“Event perlombaan seperti ini adalah kegiatan positif yang harus terus dilakukan oleh anak muda kelompang timur, karena selain bisa menyehatkan, kegiatan seperti ini bisa mengembangkan bakat dan minat anak muda di bidang olahraga, saya mendukung sekali” Pungkas Yudi.

Sementara, Mohammad Iqbal selaku ketua panitia menyampaikan ke awak media bahwa, kegiatan ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan dengan tujuan khusus untuk meningkatkan semangat kepemudaan dalam mengembangkan potensi di bidang olahraga Futsal.

“Saya berharap nantinya bisa lahir pemain hebat yang bisa mengharumkan nama kabupaten masing-masing,” pungkas iqbal sapaan akrabnya.

Dalam event Cabor futsal tersebut diikuti oleh 40 Tim dari kedua kabupaten (Pamekasan-Sumenep) dengan memperebutkan Trophy dan uang juta-an Rupiah. (Idrus)

Share This Article