Suara RakyatSuara Rakyat
    Facebook Twitter Instagram
    Facebook Twitter Instagram Vimeo
    Suara RakyatSuara Rakyat
    Login
    • Gaya Hidup
    • Hukum
    • Politik
      • Dunia
      • Nasional
    • Lainnya
      • Ekonomi
      • Kesehatan
      • Olahraga
      • Pendidikan
      • Peristiwa
      • Sosbud
    Suara RakyatSuara Rakyat
    Home»Ekonomi»Pengabdian Masyarakat Pengembangan Strategi Pemasaran UMKM Ekonomi Kreatif Produk Kacang Sembunyi
    Ekonomi

    Pengabdian Masyarakat Pengembangan Strategi Pemasaran UMKM Ekonomi Kreatif Produk Kacang Sembunyi

    RedaksiBy RedaksiJuli 3, 20222 Mins Read
    Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr WhatsApp VKontakte Email
    Share
    Facebook Twitter LinkedIn Pinterest Email

    BANGKALAN, Suararakyat.id – Aspek pemasaran merupakan faktor startegis atau kunci dari keberhasilan perusahaan, jika permintaan terhadap produk/jasa yang dibuat kurang memadai, maka seluruh kegiatan aspek-aspek yang lain tidak akan terwujud.

    Mahasiswa KKN-T Kelompok 110 Universitas Trunojoyo Madura adakan sosialisasi strategi pemasaran pengembangan UMKM ekonomi kreatif. Adapun Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas koordinasi dalam tim marketing. Target sasaran sosialisasi ini yaitu para penduduk Desa Gili Barat, khususnya remaja dan ibu-ibu di desa Gili Barat, Kamal Bangkalan. Sabtu, (4/6).

    Untuk menjaga agar produk kacang sembunyi dapat bersaing dalam pemasaran, maka pada proses produksi di design dengan rasa yang nikmat. pengelolaan kacang sembunyi dikembangkan dengan berbagai macam varian rasa seperti rasa pedas, asin dan rasa lainnya.

    Strategi pemasaran ini digunakan dalam UMKM Kacang Sembunyi, Dimana Kacang tersebut merupakan hasil pertanian di Desa Gili Barat sehingga akan lebih mudah untuk mendapatkan kacang hasil panen sendiri sehingga kemungkinan besar dapat mencapai keuntungan yang maksimal. Strategi pemasaran Kacang Sembunyi untuk memperbaiki sistem keuangan yang diterapkan oleh pelaku UMKM di Desa Gili Barat, Kamal Bangkalan.

    Strategi pemasaran dari bisnis ini dipromosikan sesuai dengan kemajuan teknologi informasi saat ini. Banyaknya masyarakat yang telah memiliki akun media sosial menjadi salah satu kesempatan untuk mempromosikan produk Kacang Sembunyi ini baik lewat media sosial, seperti facebook, Whatsapp, Instagram, Tiktok Shop, dan E-mail.

    Berikut Strategi Pemasaran 4P meliputi :

    • Product ( produk )
    • Price ( Harga )
    • Place ( Tempat ) dan,
    • Promotion ( Promosi )

    Warga Desa Gili Barat cukup antusias mengikuti kegiatan sosialisasi yang telah dipersiapkan semua kegiatan berjalan lancar hingga selesai.

    Selain itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menjadikan kegiatan sosialisasi strategi pemasaran ini sebagai solusi dalam berbisnis, dimana strategi pemasaran ini akan membantu dalam meningkatkan motivasi pengembangan usaha, membantu koordinasi tim lebih efektif, memudahkan tujuan serta target usaha dan meningkatkan kualitas kegiatan pemasaran serta dapat menjadikan UMKM Kacang Sembunyi ini sebagai ide usaha sampingan sebagai penghasilan tambahan.

    Siti Nurhalizah salah satu anggota KKN-T 110 menjelaskan bahwa strategi pemasaran adalah suatu kegiatan usaha atau rencana suatu pengusaha dalam memasarkan dan memperkenalkan sebuah produk yang dilakukan secara lebih luas, ke masyarakat dengan cara tertentu agar dapat mencapai target pelanggan dan penjualan sehingga penjualan akan meningkat

    “Dalam pemasaran online maupun secara langsung tampilan dari produknya juga harus menarik,” Pungkasnya. (SO7).




    Share. Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr WhatsApp Email

    Related Posts

    Gubernur Jatim Resmikan Masjid di RM. Bebek Sinjay Bangkalan

    Maret 10, 2023

    KJJT Gratiskan Endors Bagi Peserta UMKM, Cukup Sewa Stand di Pasar Rakyat Icon Mall

    Februari 13, 2023

    Tingkatkan Promosi Produk UMKM Lokal Mahasiswa UTM Fasilitasi Program Afiliasi Komunitas UMKM dengan Komunitas Ojek Lokal Bangkalan

    Desember 10, 2022

    Gelar Pelatihan Digital Entrepreneurship, Slamet Ariyadi: Wirausahawan muda harus siap Songsong Era Digital

    November 20, 2022

    Dorong Pertumbuhan Ekonomi Pesantren, Anggota DPR RI Resmikan Kolam Bioplok di PP Darul Amin Sumenep

    Oktober 19, 2022

    Upaya Mendukung Penguatan Sistem Pangan Nasional, Bupati Pamekasan Klaim Warga Madura Punya Tradisi Menyimpan Bahan Pangan

    Oktober 17, 2022
    Add A Comment

    Leave A Reply Cancel Reply

    Anda harus masuk untuk berkomentar.

    Ratusan Bacakades di Bangkalan Ikuti Uji Kompetensi

    Maret 28, 2023

    Anggota MPR RI Konsisten Menjemput Aspirasi Masyarakat Madura

    Maret 28, 2023

    Kades Bakung Pringgodani Menghilang, Diduga Bawa Kabur Mobil Operasional

    Maret 27, 2023

    Kampung Ramadhan Rajun Salurkan Wakaf Al-Qur’an ke 10 Masjid

    Maret 26, 2023
    Facebook Twitter Instagram Pinterest
    • Privacy Policy
    • Info Iklan
    • Tentang Kami
    • Susunan Redaksi
    © 2023 SuaraRakyat.id. by Inthost.

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.

    Go to mobile version

    Sign In or Register

    Welcome Back!

    Login below or Register Now.

    Lost password?

    Register Now!

    Already registered? Login.

    A password will be e-mailed to you.