Pengobatan Gratis dan Trauma Healing Pasca Bencana Banjir Sampang Terus Berlanjut

Redaksi
By Redaksi
1 Min Read

SAMPANG, Suararakyat.id – Pasca bencana banjir yang menimpa beberapa wilayah di Kabupaten Sampang, Sekolah Perempuan Bintang 9 bersama sejumlah relawan lainnya memberikan pengobatan gratis dan trauma healing kepada warga terdampak banjir. Pengobatan ini di gelar mulai dari 3-4 Januari 2023.

Pada kesempatan tersebut para relawan selain memberikan pengobatan gratis, mereka juga mengadakan kegiatan edukatif kepada anak usia dini, seperti melalui kegiatan menggambar, terapi gerak dan lagu serta melipat orami.

Aminatur Rizqiyah, Pengelola Sekolah Perempuan Bintang 9 Sampang mengatakan, diadakannya kegiatan ini dalam rangka memberikan dampak positif bagi anak-anak maupun orang dewasa.

“Para korban banyak yang mengalami rasa sakit dan ketakutan, rasa cemas hingga trauma. Dengan adanya kegiatan ini, mereka sangat senang,” ujarnya.

Sementara itu, Hasiyeh warga Dusun Minggar mengaku terbantu dengan adanya kegiatan sosial tersebut. Menurut dia, pengobatan gratis ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir di Sampang.

“Kami merasa trauma dan cemas. Dengan adanya pengobatan dan trauma healing, setidaknya bisa membuat pikiran lebih tenang,” ungkapnya.

Adapun Aminatur Rizqiyah mengatakan, warga yang mengikuti kegiatan sosial tersebut sejak hari pertama sebanyak 179 orang. Rinciannya, 114 orang dewasa serta 65 anak-anak dan balita. (Red)

Share This Article