Pertegas Posisi dan Peran Pemuda, FKPB Adakan Dialog Kepemudaan Virtual

Redaksi By Redaksi
2 Min Read

SAMPANG, Suararakyat.id – Forum Komunikasi Pemuda Bunten Barat (FKPB) mengadakan kegiatan dialog kepemudaan di akhir bulan oktober sebagai refleksi Pemuda, dengan tema “Posisi Pemuda dalam Kemajuan Bangsa”. Melaui platform Google Meet Pada Hari Senin 31 Oktober 2022.

Diskusi ini terbuka untuk masyarakat khsususnya pemuda Desa Bunten-Barat dan pemuda Kabupaten Sampang secara umum, yang dihadiri oleh perwakilan 2 Organisasi kepemudaan Kabupaten Sampang, yaitu Sampang Development Center (SDC) dan Ikatan Mahasiswa Al-birowi (IKMA).

Ketua FKPB Muhammad Syafiuddin, S.E mengatakan bahwa tujuan dari adanya kegiatan Dialog Kepemudaan ini, untuk memberikan Refleksi Kapasitas Pemuda terhadap posisinya sebagai pemimpin masa depan. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan langkah Untuk membuka ruang dialog kepada pemuda agar saling memberikan peneguhan keilmuan dalam memahami posisi pemuda dalam lingkungan sosial, serta peka terhadap Potensi yang dimiliki dan mampu memberikan kontribusi terhadap desa bunten barat khususnya.

Harapan besar Pemuda pemudi di bunten-barat Mampu berkolaborasi dalam memajukan Desa bunten Barat, sebagai langkah pengabdian terhadap masyarakat melalui kegiatan kegiatan positif.

Pemateri diskusi Deni Yatri S.Pd. beliau menyampaikan dalam Dialog tersebut, bahwa Historis peran pemuda selalu aktif dalam melakukan perubahan-perubahan, maka bukan hal yang tidak mungkin pemuda Yang sedang berkiprah sebagai agen of Chage bisa terus memberikan Kebermanfaatan
bagi masyarakat umum, berdasarkan Kesetaraan Intelektual dan spritual, serta PR besar bagi pemuda yaitu memberikan Perlindungan kepada masyarakat dalam segala aspek.

Baca Juga : https://suararakyat.id/politisi-pan-madura-auma-dan-basra-bersholawat-dihadiri-64-kiai-habaib-dan-ustad-2/?amp=1

Abd. Rohman S. Psi Selaku Pembina Forum Komunikasi Pemuda Bunten Barat, mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan dimana kegiatan ini mempunyai standing poin bahwa Banyak sekali ruang yang harus pemuda sadari, diantaranya Problematika Pendidikan, kesehatan, sosial masyarakat, politik dan lain sebagainya, saya mendorong semangat Pemuda bunten barat untuk terus berkhidmat dalam Kebaikan kebaikan terhadap masyarakat dan mampu memberikan nuansa perubahan sebagaimana slogan pemuda yakni Agen of Chage. (Rohman)

Share This Article