PLN Temukan Titik Kritis Gangguan; Feri Siagakan Personel dan Genset Mobile di Lokasi Isra’ Mi’raj

Redaksi
By Redaksi
3 Min Read
PLN tengah melakukan perbaikan dan sedang dalam proses jointing atau penyambungan dua sisi secara paralel.

MADURA, Suararakyat.id – Update terbaru 17 Februari 2023. Pekerjaan perbaikan di titik Joint Pit (JP) 4 yang berpotensi gangguan pada Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) Sirkit 2 Kenjeran – Bangkalan telah dimulai. Titik kritis yang berhasil ditemukan pada (16/02), saat ini tengah dilakukan serangkaian upaya penanganan.

Proses pengerjaan di JP 4 terus 24 jam non stop dan paralel agar berjalan lancar dan selesai sesuai estimasi waktu yang ditetapkan.

“Saat ini, tim PLN tengah melakukan perbaikan dan sedang dalam proses jointing atau penyambungan dua sisi secara paralel, semoga berjalan lancar. Jika sesuai dengan estimasi, insyaallah estimasi 20 Februari akan normal, namun tetap kita upayakan lebih cepat” imbuh Feri.

Tak hanya itu, jelang peringatan Isra’ Mi’raj, PT PLN (Persero) mensiagakan personel dan genset mobile di beberapa masjid serta lokasi penyelenggaraan di berbagai wilayah Madura. Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga kelancaraan acara apabila terjadi manajemen beban.

“Kami melakukan pendataan secara harian dan memberikan support personel dan genset mobile demi kenyamanan dan kelancaran selama acara. Untuk kemarin tanggal (16/2) ada 6 lokasi yang kami amankan penyelenggaraannya, menyusul hari ini ada 12 lokasi yang kami siagakan,” papar Manager PLN UP3 Pamekasan, Feri Asmoro.

Feri menambahkan selain dukungan kelistrikan penyelenggaraan acara Isra’ Mi’raj, PLN terus mengoperasikan 106 unit genset dengan total kapasitas 5,72 MVA yang tersebar di berbagai lokasi vital dan terus mendistribusikan lampu emergency untuk masyarakat luas.

Habib Muhammad bin Abdurrahman bin Muhammad bil Faqih, pengasuh Pondok Pesantren Darul Quran Kolpajung Pamekasan ketika ditemui Feri menyampaikan dukungannya, selain mengucapkan terima kasih atas kepedulian PLN, Habib Muhammad juga mendo’akan agar gangguan yang terjadi dapat segera dituntaskan dan listrik Madura kembali normal.

“Alhamdulillah walau ditengah tantangan berat yang sedang di hadapi PLN yaitu menangani gangguan kelistrikan di Madura. PLN masih tetap peduli khususnya terhadap umat muslim di Madura yang akan merayakan Isra’ Mi’raj, semoga PLN dimudahkan dapat segera menangani gangguan,” tutur Habib Muhammad.

Lebih lanjut, ia berharap agar bantuan peminjaman genset, pembagian lampu dan operasional lainnya dapat tetap menjaga semangat umat khususnya dalam mendalami ajaran-ajaran yang tersirat dalam perayaan Isra’ Mi’raj, maupun kegiatan masjid lainnnya. (Idr)

Share This Article