PMII UTM Gelar Semarak Kemerdekaan Sebagai Wujud Nasionalisme Kader Perjuangan

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read

BANGKALAN, Suararakyat.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UTM peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 dengan serangkaian kegiatan yang bertajuk “Semarak kemerdekaan”. Rabu, (17/8).

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi upacara kemerdekaan, lomba balap karung, makan kerupuk joget, dan tarik tambang. Pengurus Komisariat sebagai panitia penyelenggara dan peserta yang berpartisipasi merupakan kader dari 8 rayon, diantaranya yakni Rayon Al-Amien (Fakultas Hukum), Al-Hasany (Fakultas Pertanian), Al-Faruq (Fakultas Teknik), As-Shiddiq (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Al-Fatah (Fakultas Ilmu Sosial dan Budaya), As-Syi’ir (Prodi Sastra Inggris), Al-Fatih (Fakultas Keislaman), dan Al-Furqon (Fakultas Ilmu Pendidikan).


Upacara kemerdekaan dilaksanakan jam 10.00 WIB. Upacara kemerdekaan berjalan dengan lancar dan khidmat sesuai susunan acara upacara kemerdekaan pada umum-nya.

Muhyis Sunan selaku ketua komisariat PMII UTM sekaligus pembina upacara, memberikan pidato kebangsaan. Ia menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud mempertegas sifat nasionalisme PMII sebagai organisasi kemahasiswaan, “Selain untuk mengenang, memberikan apresiasi, dan upaya meneladani para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan, upacara ini diselenggarakan sebagai wujud nasionalisme kader PMII yang mengemban amanah memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia” ujarnya dalam piadato yang disampaikan.

Kegiatan semarak kemerdekaan dilanjutkan dengan beberapa lomba. Jam 12.30 WIB kegiatan lomba dibuka secara simbolis oleh Muhyis Sunan selaku ketua komisariat. Ia juga menyampaikan bahwa lomba diselenggarakan sebagai bentuk untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia dan sebagai fasilitas untuk para kader dari Rayon serta KOPRI (Koprs PMII Putri), sehingga diharapkan dapat meningkatkan kekeluargaan atau keharmonisan di PMII.

Keseruan dan kemeriahan berakhir pada jam 17.00 WIB, hingga seluruh rangkaian kegiatan selesai. (Sol)

Share This Article