Polda Jatim Sebut Hoax Isu Penculikan Anak, Masyarakat Dihimbau Jangan Panik dan Tetap Waspada

Redaksi
By Redaksi
1 Min Read

JAWA TIMUR, Suararakyat.id – Di tengah merebaknya isu penculikan anak per hari ini, Polda Jatim menyebut isu penculikan anak di beberapa daerah di Jawa timur itu adalah hoax, dilansir dari akun Instagram resmi humaspoldajatim.

Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Dr. Drs. Toni Harmanto, MH. memberikan informasi yang tengah mencuat beberapa belakangan ini di beberapa daerah di Jawa timur soal penculikan anak.

Menurutnya isu penculikan anak yang meresahkan masyarakat dan membuat para orang tua khawatir terhadap buah hatinya dinilai tidak benar alias hoax.

“soal isu penculikan anak di beberapa tempat di Jawa timur itu adalah berita hoax alias tidak benar,”ungkap Irjen. Pol. Dr. Drs. Toni Harmanto, Jumat, (03/02/2023).

Irjen. Pol. Toni yang juga Mantan Kapolda Sumatera barat (2019) dan Kapolda Sumatera Selatan (2021) itu menegaskan, bahwa pihak Polda Jatim sudah melakukan takedown berita hoax soal isu penculikan anak dan menghimbau kepada masyarakat jangan mudah percaya.

“Berita isu penculikan anak itu hoax, kami Polda Jatim sudah melakukan takedown berita hoax, masyarakat jangan panik tapi juga harus tetap waspada,”tandasnya (red/idr)

Share This Article