Pria di Sampang Bacok Tetangga Sendiri Lantaran Tak Terima Ibunya Meninggal

Redaksi By Redaksi
1 Min Read

SAMPANG, Suararakyat.id – Nasib tragis menimpa Misnaji (53), warga Dusun Taposan, Desa Planggaran, Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang, Madura.  Pasalnya ia tewas dibacok tetangganya lantaran dinilai memiliki ilmu santet dan menyantet ibunya hingga meninggal. Selasa (1/8/2023).

“Pelaku menuduh korban yang membuat Ibunya sakit hingga meninggal, sehingga pelaku membacok korban dengan celurit,” terang Kasi Humas Polres Sampang, Ipda Sujianto.

Sujianto menyebutkan pria berinisial MH tersebut memberikan keterangan bahwa korban sedang mendatangi rumah pelaku (MH) dengan tujuan baik untuk takziah di kediaman tepatnya Planggaran Barat, Kecamatan Banyuates, Sampang.

Pada saat dirumah pelaku (MH) pihak dari keluarga pelaku menuduh korban melakukan penyantetan sampai sang ibu meninggal, dan terjadi pembacokan pada saat itu juga.

“Setelah membacok korban, pelaku melarikan diri ke rumah tetangganya, namun berhasil diamankan,” tuturnya.

Polres Sampang mengamankan barang bukti berupa celurit bergagang kayu yang digunakan oleh pelaku untuk membacok korban hingga mengalami luka robek di dada sebelah kanan dan menyebabkan meninggal dunia.

Atas perbuatannya pelaku disangkakan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Kini pelaku sudah diamankan oleh pihak yang berwajib di Polres Sampang untuk dimintai keterangan yang lebih lanjut. (Hmz)

Share This Article