Ribuan Warga Muhammadiyah di Bangkalan Gelar Shalat Idul Adha

Redaksi
By Redaksi
1 Min Read
Warga Muhammadiyah di Bangkalan memenuhi halaman Masjid Al Huda, Desa Langkap. Kecamatan Burneh dalam gelaran Shalat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H, Rabu (28/6).

BANGKALAN, Suararakyat.id – Pagi ini, ribuan warga Muhammadiyah melaksanakan Salat Idul Adha di halaman Masjid Al-Huda, Desa Langkap, Kecamatan Burneh, Bangkalan, Madura, Rabu (28/6/2023). Dalam hal ini ketua PW Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur, H Diky Sadqamullah bertindak sebagai khatib.

Takmir masjid Al-Huda, Yuniser Annasirun Yusuf mengatakan jamaah yang melaksanakan Shalat Idul Adha hari ini bukan hanya Muhammadiyah, namun diikuti bersama warga lainnya di wilayah Burneh.

Alhamdulillah, berjalan lancar dan khidmat. InsyaAllah bukan hanya Muhammadiyah, tapi berbagai lapisan masyarakat ikut Salat Iduladha hari ini,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan usai melaksanakan shalat Idul Adha akan dilanjutkan dengan kegiatan penyembelihan hewan kurban. Sebanyak 23 ekor sapi dan 10 kambing akan disembelih dan akan dibagikan ke warga-warga.

Sementara itu, salah satu jemaah, Taufik Nurhidayat mengaku senang karena kembali bisa melaksanakan Salat Idul Adha. Dia berharap jemaah salat diperkuat imannya dan diberi kesehatan.

“Semoga tahun depan saya bisa melaksanakan Salat Iduladha lagi dengan semarak,” tuturnya. 

Sebagai tambahan informasi, umat Muhammadiyah berdasarkan hisab menetapkan 1 Dzulhijjah 1444 H bertepatan dengan Senin (19/6/2023). Sehingga Idul Adha 10 Zulhijah jatuh pada Rabu (28/6/2023). Sementara pemerintah berdasarkan hasil sidang isbat menetapkan perayaan Idul Adha atau Kurban pada Kamis (29/6/2023). (Red)

Share This Article