Sambut Haul Akbar KH. Muafi A. Zaini, DPP IMAN Gelar Khitanan Massal Gratis

Redaksi By Redaksi
2 Min Read
Antusias masyarakat di Desa Ketapang Laok dalam mengikuti khitanan massal. Sumber foto: Faris

SAMPANG,Suararakyat.id – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Alumni Nazhatut Thullab (IMAN) menggelar Khitanan massal gratis yang bertempat di Desa Ketapang Laok, Sampang, Kamis (6/7/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu rentetan acara bakti sosial dalam rangka menyambut Haul alm. KH. Muafi Alif Zaini yang merupakan pengasuh pondok pesantren Nazhatut Thullab Prajjan Camplong Sampang yang ke-9.

Kegiatan yang diinisiasi oleh DPP IMAN tersebut disambut dengan baik oleh masyarakat, hal itu dapat dilihat dari antusias masyarakat yang berbondong mendaftarkan anak-anak nya dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, respon dan antusias masyarakat sangatlah baik, dan sebanyak 80 peserta mengikuti Khitanan massal gratis tersebut yang tidak hanya berasal dari kecamatan Ketapang tapi dari beberapa kecamatan lainnya juga,” tutur Moh. Rahul., S.Kep.,Ns ketua panitia sekaligus Ketua bidang kesehatan DPP IMAN.

Foto bersama pengurus DPP IMAN. Sumber foto: faris
Foto bersama pengurus DPP IMAN. Sumber foto: Faris

Kegiatan Khitanan tersebut dapat berjalan lancar berkat dukungan dari tim tenaga kesehatan Nazhatut Thullab yang terdiri dari alumni yang berprofesi sebagai perawat, dan juga dibantu oleh beberapa alumni yang menjadi mahasiswi keperawatan di Universitas Nazhatut dalam hal administrasi dan pembagian obat-obatan serta souvenir lainnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IMAN, Moh. Abdhalul Farizi berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi sebuah bentuk pengabdian terhadap pondok pesantren dan masyarakat yang memberikan dan menuai kemanfaatan bagi masyarakat” ujar Fariz sapaan akrabnya.

Holilurrahman warga desa Tlagah Banyuates, salah satu orang tua dari peserta berterima kasih banyak terhadap penyelenggara kegiatan Khitanan.

“Kami sangat berterima kasih kepada penyelengara dan tim tenaga kesehatan Nazhatut Thullab karena telah mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan sangat membantu untuk kami, semoga penyelenggara dan tim kesehatan Nazhatut Thullab mendapat balasan pahala dari Allah SWT,” tutur bapak Holil sapaan akrabnya. (Frs/Sol)

Share This Article