Sumenep Berangkatkan 330 Kades ke Jakarta Untuk Gelar Aksi Damai Besok

Redaksi By Redaksi
1 Min Read

Sumenep,suararakyat-id-Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memberangkatkan ratusan kades untuk bertolak ke Jakarta dalam rangka Aksi Damai Tuntutan Masa Jabatan Kades selama 9 Tahun.

Terhitung jumlah kades dari Sumenep untuk mengikuti aksi tersebut, adalah sebanyak 330 kades. Pemberangkatan ratusan kades tersebut, diberangkatkan dari Lapangan Giling, Jl. KH. Mansyur, Kota Sumenep pada jam 06.30 WIB, Senin, (16/01/2023).

Miskun Legiyono, selaku Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sumenep memaparkan, bahwa para kades dari Sumenep yang berangkat itu adalah untuk Aksi Damai bersama para kades seluruh Indonesia. Aksi Damai itu tercantum dalam RUUD, nomor 6, 2016, pasal 39 ayat 1 tentang masa jabatan Kepala Desa.

“Nantinya, setelah sampai di Jakarta, para kades asal Sumenep ini akan bergabung dengan kades seluruh Indonesia. Hal itu untuk menuntut masa jabatan kepala desa selama 9 tahun tanpa periodisasi,” ucapnya.

Miskun Legiyono menambahkan, bahwa Kepala Desa selain punya tanggung jawab di desanya, juga harus memperhatikan desanya secara detail, apakah sudah betul-betul berkembang dan ada kemajuan atau tidak.

Terakhir, Miskun Legiyono menyatakan, semoga dengan adanya Aksi Damai itu desa bisa sejahtera. “Semoga niat kita ini membuahkan hasil yang baik tentunya dalam kesejahteraan desa kedepan,” pungkasnya. (Zr).

Share This Article