3 Alumni Stikes Sukma Wijaya Sampang Lolos sebagai Bidan RS di Arab, 6 Mahasiswi akan Menyusul

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read
Dokumentasi foto saat selesai interview di Hotel Crown Prince Surabaya (foto/idr).

SAMPANG, Suararakyat.id – Tiga alumni Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Sukma Wijaya Sampang dipastikan berangkat ke Arab Saudi.

Ketiganya adalah Anisa Ahla Salsabila, Muhridah dan Siti Hasanah yang merupakan lulusan Program Studi (Prodi) Kebidanan tahun 2022 dan akan ditempatkan sebagai Tenaga Bidan di RS Sulaiman Al Habib Arab Saudi pada bulan maret 2023.

Terkini 6 Mahasiswi Tingkat III (yang akan lulus) Prodi yang sama dinyatakan lolos interview Sabtu, (25/2/2023) oleh PT. Tri Akmi Santosa (TAS) Perusahan Penyalur sebagai mitra dari Stikes Sukma Wijaya Sampang.

6 Mahasiswi tersebut Siti Rohma, Nur Cahyanti Arlin, Nuril Aida, Mawadata, Dewi Diana Wati dan Alisa Kurrotun Nada.


“Alhamdulilah setelah dipastikan 3 Alumni berangkat, selanjutnya 6 Mahasiswi lolos tahapan Interview, semoga bisa lolos ke tahapan akhir dan dapat menyusul seniornya,” ujar Rudi Setiadi SE MM Ketua Badan Pengawas Stikes Sukma Wijaya.

Menurut Rikhly Faradisy Mursyida S.ST M.Kes Ketua Stikes, sebenarnya yang ikut seleksi tahap awal Interview di Hotel Crown Prince Surabaya Sabtu (25/2) terdapat 7 Mahasiswi,

“Atas nama Alisa dinyatakan Retest karena gangguan Selinder,” tuturnya Minggu, (26/2).

Selanjutnya 6 Mahasiswi yang dinyatakan lolos tahap awal Interview akan menjalani tes lanjutan.

Diungkap selama ini Stikes Sukma Wijaya bekerjasama dengan Perusahaan Penyalur Tenaga Kerja PT. Tri Akmi Sentosa (TAS), sedangkan proses seleksi secara Nasional digelar di Provinsi terdekat yang menjadi cakupan dari Perusahaan tersebut.

Disebut bagi yang lolos dan dipastikan bekerja sebagai Tenaga Bidan di RS Sulaiman Al Habib Arab Saudi dan akan mendapat gaji 2600 SAR atau sekitar Rp.10.500.000,- /bulan. (Idr)

Share This Article