Cegah PMK, KNPI Pasongsongan Lakukan Penyemprotan Kandang Milik Warga

Redaksi
By Redaksi
1 Min Read
foto: dok.suararakyat.id

SUMENEP, Suararakyat.id Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Pasongsongan bersama Forfimka Pasongsongan serta Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Pasongsongan melakukan penyemprotan Kandang Sapi untuk melakukan percepatan dan pencegahan Penularan PMK. Kegiatan ini dijadwalkan dari tanggal 21-27 Juli 2022. Tersebar di 10 Desa yang ada di Kecamatan Pasongsongan.

DPK KNPI Pasongsongan didampingi Forpimka melakukan penyemprotan dimulai dari Desa Rajun Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep, Kamis (21/6). Kepala Desa Rajun Jannatin, ditemani seluruh jajaran perangkat desa turut medampingi giat cegah PMK tersebut.

“Hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di Kandang Sapi milik warga yang bertujuan untuk melakukan percepatan pencegahan Panyakit Sapi PMK,” Kata Fathorrahman, Ketua DPK KNPI Pasongsongan.

Pihaknya juga mengatakan akan terus melakukan kegiatan pencegahan PMK dengan target yang lebih besar dan merata .

“Pemuda KNPI akan terus melakukan kegiatan yang lebih masif untuk penanganan Wabah PMK yang menyerang ternak sapi warga” Tambah Fathor, sapaan akrabnya. (SO7)

Share This Article