Dua Jamaah Haji Asal Bangkalan Wafat di Arab Saudi

Redaksi By Redaksi
2 Min Read
Jamaah haji lansia mendapatkan tempat duduk priorotas di depan. Sumber foto: Istimewa

BANGKALAN, Suararakyat.id – Jumlah jemaah haji asal Bangkalan, madura yang meninggal dunia di Arab Saudi kembali bertambah. Hingga saat ini total jemaah haji yang meninggal sebanyak dua orang. 

Dua jamaah haji tersebut yaitu bernama Suryati Busir, lansia berumur 90 tahun berasal dari Desa Manoan, Kecamatan Kokop, Bangkalan. Suryati dikabarkan meninggal dunia pada, Rabu (31/5/2023) pukul 14.20 WS, di Rumah sakit Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah. 

Sedangkan Jamaah yang kedua yaitu atas nama Langen Delem Dussalam, 91, asal Desa Bilaporah, Kecamatan Socah. Ia dikabarkan meninggal dunia pada pada Sabtu (27/5/2023).

Kasi Pelaksanaan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bangkalan Arif Rochman membenarkan kabar duka tersebut. Ia mengatakan, Suryati memang memiliki penyakit bawaan. Yang bersangkutan punya riwayat penyakit jantung dan hipertensi. 

”Sudah dua jemaah yang meninggal. Bu Suryati ini drop karena serangan jantung dan sebelumnya keluar masuk rumah sakit,” katanya, Sabtu (3/6/2023).

Sementara untuk jamaah haji  atas nama Langen Delem Dussalam (91) meninggal dunia karena mengalami sakit prostat.

“Atas nama Langen Delem Dussalam memang sebelum berangkat, jemaah tersebut mempunyai penyakit prostat, kemudian setelah 2 hari tiba di Madinah, kemudian mengalami koma dan meninggal dunia,” imbuhya.

Dengan meninggalnya dua jemaah tersebut, total jamaah haji lansia asal Bangkalan kini menjadi 17 dari sebelumnya 19 jemaah lansia yang berangkat haji.

Share This Article