Edukasi Masyarakat, SDC Adakan Webinar Transparansi Program UHC Sampang

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read
Webinar Program Universal Health Coverage (UHC), Sampang

SAMPANG, Suararakyat.id – Sampang Development Center (SDC) mengadakan kegiatan diskusi publik tentang Program Universal Health Coverage (UHC), Selasa (13/09/2022). Diskusi ini terbuka untuk masyarakat umum, yang dihadiri oleh Perwakilan 20 Organisasi kepemudaan kabupaten Sampang.


Pemateri pada diskusi publik ini yakni Subagyo bagian SKM (Subkoordinator Pelayanan Kesehatan) yang menggantikan disposisi dr. Abdulloh Najich, Sp.P. MM (Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang) yang saat itu berhalangan untuk menjadi pemateri.

Muzammil selaku Bidang Kaderisasi dan Advokasi SDC, menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk membuka ruang edukasi bagi masyarakat khusususnya Kabupaten Sampang dalam Memahami siklus manfaat Universal Health Coverage (UHC) secara transparan dan tanpa narasi politis yang membuat Keambiguan dikalangan masyarakat.
“Masalah Kesehatan adalah masalah serius yang perlu diperhatikan bersama” ungkap Pembina SDC dalam sambutannya.

Deni Yatri selaku ketua umum Sampang Development center (SDC), mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan. Dimana kegiatan ini mempunyai standing point bahwa banyak sekali ruang yang harus pemuda ambil terutama dibidang kesehatan untuk terus di dukung dalam memfasilitasi masyarakat kalangan bawah dalam menikmati hak kesehatan. Selain itu tugas yang belum terjawab bagi Pemerintah kabupaten Sampang yakni harus mengawasi dan memperbaiki teknis di lapangan seperti halnya Pelayanan dan penanganan yang akan di berikan kepada masyarakat, dimana ini akan berimbas pada value dari program Kesehatan UHC.

“UHC ini program kesehatan yang dikelola oleh BPJS untuk masyarakat Indonesia. yang bertujuan untuk memastikan semua orang mendapatkan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan tanpa harus membayar. Sampang sendiri merupakan salah satu kabupaten yang mengantongi predikat Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS” Ungkap Subagyo (Rohman).

Share This Article