IKS UIN Sunan Kalijaga Lakukan Penelitian Kesejahteraan Petani Tembakau di Desa Rajun

Redaksi By Redaksi
1 Min Read

SUMENEP, suararakyat.id – Desa Rajun, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, merupakan salah satu daerah penghasil tembakau di Madura yang menjadi lokus penelitian kesejahteraan petani tembakau oleh lembaga Penelitian IKS UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Indikator Survei terkait kesejahteraan petani tembakau yang dilakukan IKS UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tersebut adalah pendapatan petani tembakau mulai dari biaya tanam hingga harga jual saat panen tembakau.

Peneliti IKS UIN Sunan Kalijaga Yogyarajarta Ulil Absor mengatakan penelitian yang ia lakukan terkait dengan kesejahteraan petani tembakau di Madura.

“Penelitian kami ini terkait dengan kesejahteraan petani tembakau dan rantai pasoknya hasil Penen” Kata Ulil Absor kepada wartawan suararakyat.id. Rabu (26/06/2024).

Menurutnya penelitian dilakukan di Desa Rajun, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep tersebut berdasarkan seleksi purposif daerah penghasil tembakau.

“Sebenarnya kita ini seleksi secara purposif itu ya, Rajun ini daerah penghasil tembakau” Tambahnya.

IKS UIN Sunan Kalijaga juga fokus melakukan penelitian kesejahteraan petani tembakau Madura di Kabupaten Sumenep dan Pemaksaan.

Share This Article