Jelang KTT G20 Bali, Polres Sumenep Instruksi untuk Waspadai Perairan dan Pelabuhan

Redaksi By Redaksi
2 Min Read

SUMENEP, Suararakyat.id – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali akan segera terlaksana. Yakni pada 15-16 November 2022. Tampaknya hal itu tidak luput dari rasa kewaspadaan dari Polres Sumenep agar Kabupaten yang luas dan pulaunya yang banyak ini tidak terganggu lalu lintas lautnya.

Sebab, beberapa pulau di Sumenep memang dekat dengan Bali. Maka atas hal itu Polres Sumenep memberi instruksi agar menjaga perairan dan pelabuhan tetap dalam situasi yang baik.

Dalam beberapa hari terakhir, pelabuhan Kalianget dijaga ketat oleh sejumlah aparat kepolisian Sumenep. Sebab, pelabuhan ini memang menjadi salah satu penunjang utama angkutan laut Sumenep-Jawa.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H.,S.I.K.,M.H menerangkan bahwa kita tidak boleh kecolongan dalam situasi apa pun. Reputasi menjaga kejayaan adalah hal yang paling utama.

“Kewaspadaan patut kita tingkatkan dalam situasi apapun, jangan sampai kecolongan. Sebab kali ini kita tengah punya hajat besar yang dalam menjaga reputasi dan kejayaan bangsa kita kedepan. Jika semua berjalan aman, maka nama besar bangsa ini akan dikenang bangsa lainnya dan pasti memberi nilai baik bagi pertumbuhan Bangsa Indonesia kedepan.” Ucapnya,(9/11/22).

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan, kalau masyarakat dan aparat harus satu komando demi ketertiban dan kelancaran.

“Aparat dan masyarakat harus sinergi dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Karena Kamtibmas itu bukan hanya kewajiban aparat. Sebab keamanan juga wujud sukses masyarakat pula,” pungkasnya

Menurut Edo Satya itu, sudah selayaknya Sumenep utamanya, situasinya tetap aman dan kondusif di tengah kepentingan besar itu yang disambangi oleh negara-negara besar dari penjuru dunia. (ZR)

Share This Article