Olahraga Tradisional, Kasti Perempuan Banjir Penonton

Redaksi
By Redaksi
1 Min Read

SUMENEP, suararakyat.id – Pelan dan Pasti permainan tradisional Kasti Perempuan di Madura bisa sejajar dengan permainan tradisional kasti yang biasanya dilakukan oleh laki-laki pada umumnya.

Kasti Perempuan mulai marak dan banyak digandrungi banyak orang. Seperti halnya pertandingan Bola Kasti Perempuan yang digelar di Lapangan Desa Lebeng Timur, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep. Selasa Sore (21/03/2023).

Tim Kasti Perempuan Putri Asoka dari Desa Bates, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, berhadapan langsung dengan Tim Mawar Indah dari Desa Padangdangan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep. Kedua Tim berlaga dengan sportifitas yang tinggi.

permainan Kasti Perempuan

Fakta menunjukkan, Penonton yang ingin menyaksikan Pertandingan Kasti Perempuan sangat diluar dugaan dan dibanjiri penonton.

“Sebelumnya saya tidak pernah membayangkan penontonnya serame ini” Kata Silur salah satu penonton kepada wartawan suararakyat.id.

Dirinya juga mengapresiasi adanya keseteraan yang ada di lingkungan sosial masyarakat.

“Perempuan bisa bertanding permainan tradisional kasti ini merupakan keseteraan perempuan di lingkungan sosial masyarakat” Tambahahnya. (Red)

Share This Article