Pemkab Sampang Jaring Kursi 6 Jabatan Kepala Dinas dan 1 Staf Ahli

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read
Kantor BKPSDM Sampang.

SAMPANG, Suararakyat.idPemkab Sampang secara resmi membuka seleksi untuk jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama di lingkungan Pemkab Sampang. Hal ini untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang kosong tersebut diantaranya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag), Kepala BPPKAD, Dinas Tenaga Kerja, Inspektur Daerah, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik.

Kepala BKPSDM Sampang Arief Lukman Hidayat mengatakan, seleksi ini untuk mengisi tujuh posisi JPT pratama yang selama ini masih disi oleh pelaksana tugas (plt). Masa pendaftaran dibuka mulai 17 sampai 31 Mei 2023. 

“Lelang digelar dalam rangka optimalisasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang, maka kami buka seleksi JPTP,” ungkapnya, Kamis (18/5/2023).

Adapun seleksi ini dapat diikuti oleh peserta diluar kabupaten Sampang atau dari kabupaten/kota di Jawa Timur. Termasuk untuk pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah yang merupakan Ketua Panitia Seleksi, H. Yuliadi Setiawan mengungkapkan Seleksi tersebut terdiri dari beberapa tahapan, salah satunya seleksi administrasi dan rekam jejak yang akan dilakukan tanggal 2, 5 dan 6 Juni 2023. Sedangkan pengumuman hasil seleksi administrasi dilakukan pada 7 Juni 2023.

Tahap selanjutnya yaitu seleksi kompetensi manajerial dan penulisan makalah yang akan berlangsung mulai tanggal 13 – 14 Juni 2023 dan dilanjutkan dengan pengumuman hasil akhir seleksi terbuka pada 27 Juni 2023.

Terakhir, Salah satu ketentuannya, pendaftar harus berstatus pegawai negeri sipil (PNS). Semua ketentuan persyaratan dapat diakses melalui laman resmi BKPSDM Sampang. (Red)

Share This Article