Pemkab Sampang Sediakan 940 Los di Pasar Margalela untuk Pedagang Pasar Srimangunan

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read
Pasar Margalela yang beralamat di Jalan Syamsul Arifin, Sampang.

SAMPANG, Suararakyat.id – Rencana pemindahan Pasar Srimangunan masih belum selesai dikarenakan masih banyak penolakan oleh para pedagang (4/9/23).

Akan tetapi pemerintah masih melanjutkan relokasi pemindahan pasar serta mempersiapkan segala kebutuhan pemindahan termasuk menyediakan lapak untuk para pedagang.

Pemindahan pasar Srimangunan ke Pasar Margalela pemerintah menyediakan sebanyak 940 los untuk para pedagang pasar Srimangunan.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Sampang Chairijah mengatakan, merelokasi pedagang dari Blok C1 Pasar Srimangunan ke Pasar Margalela sudah bukan program baru institusinya. Pihaknya menyampaikan jika Ia sebagai pimpinan baru pada OPD terkait hanya untuk melanjutkan program kerja yang sudah ada.

Wajar jika pemerintah sudah banyak melakukan persiapan pemindahan pasar, serta memastikan kelayakan Pasar Margalela untuk ditempati pedagang. 

Penataan tempat dan pendataan para pedagang juga sudah disiapkan oleh pemerintah baik untuk pedagang yang akan menempati lapak maupun los pasar. 

”Saya baru menjabat kepala diskopindag, rencana merelokasi pedagang itu sudah lama,” ujarnya.

Tak hanya itu, pemerintah juga sudah mendata jumlah pedagang yang akan direlokasi. Juga, mempersiapkan lapak yang ditempati pedagang di Pasar Margalela. 

”Ada 940 tempat yang disiapkan pemerintah untuk 869 pedagang” ungkapanya. 

Jika semua lapak sudah ditempati oleh pedagang, masih tersisa 71 titik yang kosong apabila relokasi direalisasikan. 

”Sisa tempat yang kosong itu akan disiapkan untuk pedagang baru atau pedagang yang pernah berjualan di Pasar Margalela,” pungkasnya. (Hmz)

Share This Article