Pemkab Sumenep Sediakan Layanan Mudik Gratis dari Jakarta dan Surabaya

Redaksi
By Redaksi
1 Min Read
Sumber foto: Freepik

SUMENEP, Suararakyat.idPemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyediakan layanan mudik gratis rute Jakarta – Sumenep untuk menyambut Hari Raya Idul fitri 1444 H. Layanan mudik gratis ini disampaikan oleh  Bupati Sumenep Achmad Fauzi, dan merupakan yang pertama kalinya.

Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Sumenep, Moh Jakfar menjelaskan, program mudik gratis ini terdapat dua rute itu tergolong baru di Kabupaten Sumenep. Selama ini, mudik gratis hanya disediakan di jalur laut menuju Sumenep Kepulauan. 

“Rute Surabaya-Sumenep sebelumnya sudah ada, Tahun ini, yang baru itu dari Jakarta ke Sumenep,” kata Jakfar.

Jakfar menambahkan, mudik gratis akan dilaksanakan H-10 lebaran, pemkab Sumenep telah menyediakan 10 armada bus untuk angkutan mudik gratis. Rinciannya 5 armada untuk rute Surabaya – Sumenep dan 5 bus untuk rute Jakarta – Sumenep.

Dengan 10 armada bus itu, diperkirakan Pemkab Sumenep dapat melayani sekitar 8.500 penumpang dalam mudik gratis lebaran tahun ini.

“Nanti pendaftarannya bisa dilakukan secara online melalui link yang disediakan. Tentu saja dengan melengkapi beberapa persyaratan,” tutup Jakfar. (Sol)

Share This Article