Polres dan Kodim 0827 Sumenep Jaga Seluruh SPBU: Demi Keamanan Agar Tak Terjadi Penimbunan

Redaksi
By Redaksi
1 Min Read

SUMENEP,Suararakyat.id – Kepolisian Resor (Polres) Sumenep bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0827 Sumenep menjaga seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang mengalami jumlah lonjakan konsumen hingga terjadi antrian panjang. Sabtu, (3/9).

AKBP Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H., selaku Kepolisian Resor (Kapolres) Sumenep memaparkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kodim 0827 Sumenep guna mengerahkan anggota ke SPBU yang telah terjadi antrian panjang.

Menurutnya, 12 SPBU di Sumenep dijaga oleh 1 orang TNI dan 2 orang Polri. Hal tersebut dilakukan demi keamanan SPBU dan konsumen yang mengantri membeli BBM.

“Sebanyak 12 SPBU yang ada di Kabupaten Sumenep telah dilakukan pengamanan oleh TNI/Polri, masing-masing SPBU dijaga oleh 1 orang TNI dan 2 orang Polri. Langkah ini kita lakukan untuk memastikan keamanan SPBU dan para konsumen yang mengantri membeli BBM, seiring dengan terjadinya kenaikan harga BBM,” Tuturnya.

Lebih lanjut, menurut Edo Satya Kentriko masyarakat Kabupaten Sumenep perlu dijaga keamanannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti penimbunan BBM.

“Masyarakat Kabupaten Sumenep perlu kita jaga keamanannya, supaya jangan panik, jangan ada yang melakukan penimbunan. Kami akan melakukan penjagaan, sosialisasi dan edukasi. Jika ditemukan yang ditemukan melakukan penimbunan BBM, akan kami tindak tegas,” pungkasnya. (Zubairi)

Share This Article