Rakernas DPP-PPMI 2022 Lahirkan Gagasan Penguatan Ideologi Pancasila

Redaksi By Redaksi
2 Min Read

NASIONAL, suararakyat.id – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) 2022 yang digelar di Tanggerang, Banten pada Sabtu (10/12/2022) ini menghasilkan gagasan penguatan ideologi Pancasila.

Ketua DPP-PPMI Akhsin Al-Fata, menyatakan Rakernas DPP PPMI 2022 telah membuat komitmen bersama untuk terus berkontribusi kepada bangsa dan Negara melalui kegiatan strategis, mulai penguatan ideologi Pancasila, dan memastikan generasi muda di era digitalisasi dan era industri 4.0 agar tetap berkontribusi positif untuk bangsa.

“Kami akan terus berkontribusi kepada bangsa dan Negara melalui pengembangan ideologi Pancasila. Dan memastikan pada zaman digitalisasi, era industri 4.0, generasi muda tetap berkontribusi positif terhadap Indonesia dengan berpegang teguh pada Pancasila, UUD 45, dan Bhinnika Tunggal Ika” Kata Akhsin. Senin, (11/12/2022).

Akhsin menegaskan, pihaknya juga akan mengambil peran strategis dalam pengembangan ekonomi, pemberdayaan perempuan, isu kesehatan, kemaritiman, isu kepemudaan dan olahraga.

“Pengembangan ekonomi, pemberdayaan perempuan, isu kesehatan dan kepemudaan menjadi langkah strategis kita kedepan” Tuturnya.

Ia menambahkan perlunya berperan aktif dalam kepemudaan di tataran Internasional. Sebagai bentuk eksistensi pemuda Indonesia di kancah internasional.

Pihaknya memaparkan gambaran umum 12 program kerja Yang dihasilkan dari Rakernas DPP-PPMI meliputi;

1. Membangun sistem kaderisasi internal dengan isu utama penguatan ideologi Pancasila sebagai upaya menjaga persatuan, mencegah intoleransi, radikalisme, dan terjadinya disintegrasi bangsa.

2. Menentuk bussines forum untuk membangun jejaring pasar komoditi ekspor.

Share This Article