Slamet Ariyadi Usulkan Kesejahteraan Petani Madura Hingga Pendidikan Gratis untuk Yatim Piatu di Sidang Paripurna DPR RI

Redaksi
By Redaksi
3 Min Read
Saat Slamet Ariyadi anggota DPR RI Dapil Madura, mengikuti Rapat paripurna DPR RI. Sumber: TV Parlemen

NASIONAL, Suararakyat.id – Slamet Ariyadi Anggota Komisi I, DPR RI, Fraksi PAN, Dapil Jatim XI, dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menyampaikan aspirasi masyarakat Madura dalam tiga hal, Kamis (13/7/2023).

Pertama, Slamet Ariyadi mengusulkan mengenai kesejahteraan petani tembakau Madura. Ia meminta komitmen pemerintah untuk melakukan intervensi terhadap harga jual tembakau agar sesuai harapan petani. Hal ini lantaran Madura pada bulan Juli dan Agustus akan melaksanakan panen raya tembakau.

Menurutnya, petani adalah salah satu tulang punggung bangsa, sehingga pemerintah perlu melakukan intervensi kepada pabrikan-pabrikan untuk menekan harga jual tembakau.

“Mereka (para petani) begitu memprihatinkan karena harga yang digunakan untuk menjual tembakau tidak terjangkau dan sebanding. maka kami meminta pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan petani tembakau ” tutur Slamet.

Selanjutnya, dirinya menyinggung bidang pendidikan. Legislator asal Madura tersebut terus konsisten mengusulkan agar pemerintah memperhatikan pendidikan bagi anak yatim piatu agar tetap bisa mengenyam pendidikan secara gratis melalui beasiswa. Khususnya bagi keluarga yang terdampak Covid 19 pada tahun sebelumnya.

Terakhir Slamet Ariyadi mengusulkan agar pemerintah dapat merealisasikan pembangunan di di pulau Madura. Seperti halnya pembangunan di pulau Kangean yang pernah diusulkan namun belum direalisasikan.

“Kami meminta kepada bapak presiden Jokowi untuk mengevaluasi para lembaga atau kementerian untuk membangun bangsa ini dari kepulauan,” ungkap Slamet Ariyadi.

Ketiga usulan tersebut dengan tegas Slamet sampaikan di hadapan pimpinan DPR RI. Sebagai putra Madura, Ia mengaku akan terus memperhatikan kesejahteraan rakyat di pelosok Madura dan terus memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat. 

Usulan tersebut disambut gembira oleh warga Madura, Salah satunya berasal dari Samsudin (46) petani tembakau asal Desa Lepelle, Robatal, Sampang. Ia mengaku senang karena Slamet Ariyadi telah menampung sekaligus menyampaikan aspirasi warga.

“Saya melihat Video bapak Slamet, dikirimin anak saya, saya sangat senang karena beliau benar-benar kerja nyata dan menepati janji untuk menyampaikan keluh kesah petani,” ujarnya.

Senada dengan itu, Syarifah (35), mengungkapkan kebanggaannya terhadap politisi dari Fraksi PAN tersebut.

“Bapak Slamet adalah salah satu contoh pemimpin yang konsisten turun ke pelosok-pelosok Madura, semoga beliau terus dapat memperjuangkan pembangunan di Madura,” katanya. (Sol)

Share This Article