Warga Kecamatan Pasongsongan, Budidaya Lele Berbasis Ekonomi Kreatif

Redaksi
By Redaksi
1 Min Read

SUMENEP, suararakyat.id – Pemberdayaan masyarakat yang dilakukan kelompok Budidaya Ikan “Kampung Ikan” di Desa Rajun, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep dapat menunjang pertumbuhan anak dan menekan angka stunting yang berkelanjutan semakin nyata dilakukan.

Budidaya Lele berkembang pesat menjadi pusat pembesaran ikan lele konsumsi di kawasan yang strategis untuk membangun ekonomi kreatif dengan memanfaatkan potensi yang ada di Wilayahnya.

Suara Rakyat

Saat ditemui di sela-sela kesibukannya, Jumat, (13/01/2023) sore, H Abd Rahman (37) menceritakan keinginannya membudidaya lele di Kampungnya berawal dari minat konsumsi lele yang semakin tinggi. Disitulah memulai budidaya lele yang dikembangkan sejak tahun 2022 lalu.

“Saya tertarik budidaya lele ini karena minat dan kebutuhan masyarakat untuk konsumsi lele semakin meningkat” Kata Abd Rahman

Kedepan, Budidaya Lele diharapkan mempu menggerakkan roda ekonomi masyarakat dan menunjang pertumbuhan anak demi mewujudkan generasi sehat, kuat dan Cerdas.

“Konsumsi lele mempunyai gizi yang tinggi dapat membantu pertumbuhan anak selain itu jadi penggerak ekonomi kreatif” Terangnya.

Kelompok Budidaya Ikan “Kampung Ikan” berinisiatif untuk merambah kepada pengolahan hasil budidaya seperti abon lele, kripik lele dan beberapa olahan khas ikan air tawar.

Share This Article